Jangan Dipotong Habis! Ini Manfaat Rambut Kemaluan dan Cara Merawatnya

Jangan Dipotong Habis! Ini Manfaat Rambut Kemaluan dan Cara Merawatnya

Surabaya (TintaSantri.com) – Tumbuhnya rambut di area kemaluan merupakan salah satu tanda bahwa seseorang telah memasuki masa pubertas. Hal ini terjadi karena perubahan hormonal yang dialami baik oleh pria maupun wanita.

Biasanya rambut kemaluan cenderung tebal dan keriting. Hingga membuat seseorang merasa tidak nyaman, hingga akhirnya memutuskan untuk merapikannya. Padahal, rambut kemaluan sendiri memiliki beragam manfaat.

Manfaat Rambut Kemaluan

1. Mencegah iritasi

Gesekan antara kulit kelamin dan pakaian dalam dapat meningkatkan risiko iritasi. Termasuk saat berhubungan seks, kulit di area sensitif akan mudah tergores jika tidak ada rambut kemaluan. Dengan kata lain, rambut berguna untuk mencegah iritasi akibat gesekan.

2. Mencegah masuknya bakteri patogen

Manfaat rambut kemaluan yang tak kalah penting adalah mencegah bakteri patogen masuk ke dalam organ genital secara langsung.

3. Dapat mencegah perkembangbiakan bakteri patogen

Selain menghambat masuknya bakteri patogen, rambut kemaluan mengandung folikel yang berguna untuk mencegah bakteri patogen berkembang biak.

Cara Merawat

Meski memiliki beragam manfaat, tentunya rambut kemaluan harus selalu dirawat dengan baik. Karena jika tidak, akan berdampak negatif pada seks itu sendiri.

Cara merawat rambut kemaluan yang benar adalah dengan rutin membersihkannya dengan air bersih yang mengalir. Hindari menggunakan sabun yang mengandung pewangi.

Jika dirasa sudah bersih, sebaiknya keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk atau tisu khusus. Hal ini agar area kewanitaan tidak lembab.

Selain membersihkannya secara rutin, mencukur bulu kemaluan juga perlu dilakukan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri sekaligus sensasi seksual. Hanya saja tidak disarankan untuk memangkasnya sampai akhir. (fyi/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *