Kabid Humas Polda Kepri besama Ketua Informasi Publik dan Kapolres Karimun Gelar Coffe Morning Bersama Wartawan di Polres Karimun

Kabid Humas Polda Kepri besama Ketua Informasi Publik dan Kapolres Karimun Gelar Coffe Morning Bersama Wartawan di Polres Karimun

Karimun || TintaSantri.com – Dalam rangka mempererat sinergi dengan Insan Pers, Kepolisian Daerah (Polda Kepri) Kepri menggelar acara minum kopi atau biasa dikenal dengan “Coffee Morning” bersama wartawan. Jumat (26/8/2022) Pagi 08.00 WIB.

Acara Coffee Morning digelar bersama beberapa wartawan dari berbagai organisasi pers baik media massa, cetak, online maupun televisi, antara lain Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Wartawan Indonesia Jurnalis (AJI). ), Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Korps Jurnalis Karimun (KWK), Kab. Karimun (FWKK), Jurnalis Karimun (JK).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., SIK, M.Si., Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Endra Mayendra, M.Si dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH beserta personel PJU Polres Karimun dan Humas Polres Karimun.

Kapolri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Coffee Morning bersama wartawan merupakan wadah informasi untuk membangun bangsa melalui pemberitaan yang positif dan membangun masyarakat dalam memberikan informasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak Insan Pers sebagai Mitra Polri untuk mendukung program pemerintah daerah dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karimun dengan menghadirkan berita-berita positif.

“Kita saling membutuhkan, dan kepada rekan media kita berharap adanya sinergi antara media dan Polri dalam menyajikan informasi,” ujar Kapolres Tony Pantano, SIK, SH.

Selain itu, Kapolres Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., SIK, M.Si dalam sambutannya juga berharap agar media selalu menjadi mitra bagi Polri dan selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum di Polres Karimun dan jajarannya.

“Jika ada yang perlu dikonfirmasi, awak media tidak perlu ragu untuk berkoordinasi, karena media adalah mitra kami sebagai Polri dalam mendistribusikan informasi kepada publik, penulis dan futurolog bernama Alvin Toffer mengatakan bahwa siapa pun yang menguasai informasi tersebut. , akan menguasai dunia.” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Publik Kepri menyatakan bahwa dalam UU NO. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, setiap penyelenggara negara wajib memberikan informasi kepada setiap pers atau masyarakat yang membutuhkan, kecuali informasi yang dikecualikan sebagai konsekuensi telah dilakukan pengujian.

Sementara itu, Kepala PWI Kab. Karimun Riadi sangat mengapresiasi acara Coffee Morning yang digelar Polres Karimun. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas antara Polri dan media dalam berbagai pemberitaan,” ujarnya.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *