Kabupaten Bungo Pecahkan Rekor Muri Kirab Bendera Merah Putih Terpanjang 2.500 Meter

Kabupaten Bungo Pecahkan Rekor Muri Kirab Bendera Merah Putih Terpanjang 2.500 Meter

BUNGO || TintaSantri.com – Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 Tahun, Akhirnya Pemerintah Kabupaten Bungo Pecahkan Rekor Muri 2022 Kirab Bendera Merah Putih Terpanjang 2.500 meter. Minggu, (14/08/2022)

Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter yang mengelilingi inti kota Kabupaten Bungo dengan jumlah peserta lebih dari 7.500 orang.

Berdasarkan pantauan bratapos.com dilapangan, Bendera Merah Putih yang terbentang sepanjang 2.5 km dimulai dari depan rumah dinas Bupati Bungo, yang secara langsung dilepas oleh Bupati Bungo, H Mashuri, diikuti oleh unsur Forkopimda, pejabat di lingkup Pemda Bungo, sekolah, kampus-kampus serta pihak swasta dan partai politik

Bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutan nya menyampaikan, kirab Bendera Merah Putih dengan panjang 2.500 meter yang dibawa oleh lebih dari 7.500 orang, akan memecahkan Rekor Indonesia dengan menghadirkan pihak Museum Rekor Indonesia (MURI).

” Insha Allah Kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter yang dibawa oleh lebih dari sekitar 7.500 orang inj akan memecahkan rekor MURI,” Harap H. Mashuri

Mashuri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter, ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun pada 17 Agustus tahun ini

“Kami ucapan terima kepada jajaran lingkup Pemda Bungo, dan juga kepada seluruh pihak terkait. dengan semangat untuk memeriahkan HUT RI ke-77, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,” tambah Mashuri

Mashuri juga berharap, agar prestasi rekor muri yang diperoleh Kabupaten Bungo ini, agar dapat selalu dipertahankan oleh warga Kabupaten Bungo.

“Semoga prestasi rekor muri ini, dapat selalu dipertahankan oleh seluruh warga Bungo,” harapnya.

Ditempat yang sama, Tim Verifikasi Rekor Muri, Viser Pradana mengatakan, jika Bendera Merah Putih yang terbentang dengan menyusuri sepanjang jalan Sultan Thaha, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo Jambi, tercatat sebagai rekor muri.

“Setelah kami verifikasi, Kirab bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter di Kabupaten Bungo, tercatat dalam rekor muri Indonesia,” jelas Pradana.

Dijelaskannya, prestasi Rekor Muri yang tercatat di Kabupaten Bungo hari ini, dengan Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter, sebelumnya di raih oleh Kabupaten Jayapura, Papua, dengan panjang 2.300 meter.

“Sebelum ini tercatat rekor Muri, Bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Jayapura, Papua, dengan panjang 2.300 meter,” tutupnya sembari mengucapkan selamat.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *