Kang Marhaen Saat Membuka Pameran Dan Bazar produk UMKM, kesenian, kuliner, objek wisata. Jumat (12/08/2022)

Kang Marhaen Buka Pameran Dan Bazar, Ajak Warga Cintai Produk Lokal

Dorongan || bratapos.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi membuka pameran dan bazar tersebut. Jumat (12/08/2022).

Pesta rakyat yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk ini berlokasi di sebelah utara Tugu Jayastamba hingga alun-alun. Atau lebih tepatnya di sepanjang jalan A. Yani. Kabupaten Nganjuk

Pada pembukaan pameran dan bazar tersebut, Pj Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen beserta Forkopimda, Sekda Kabupaten Nganjuk, Staf Ahli Bupati, Asisten kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Bupati Nganjuk, Forpimcam Nganjuk, Serta seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Nganjuk beserta para undangan.

Panggung hiburan, produk UMKM dan inovasi pengabdian masyarakat di Kota Bayu berhasil menarik pengunjung untuk datang dan memeriahkan pesta rakyat yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk.

masyarakat kabupaten. Nganjuk Langsung Banjiri Lokasi Pameran dan Bazar Dalam Rangka HUT RI ke-77

Dalam sambutannya, Kang Marhaen menyampaikan pentingnya menjaga api semangat juang para pahlawan yang telah gugur sebelumnya. Diantaranya kebersamaan, hidup selalu semangat, toleransi, kerjasama dengan sesama dan gotong royong.

“Saatnya kita sama-sama bangga dengan Nganjuk, membela Nganjuk dan membeli produk Nganjuk. Sehingga siklus ekonomi di Nganjuk terus bergulir,” ujarnya.

Kang Marhaen juga berharap melalui pameran dan bazar yang diadakan di pusat kota, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dapat berkontribusi kepada masyarakat. “Semua sektor ekonomi bergerak. Pemerintah memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Nganjuk yang ingin berbuat apa saja di sini,” jelasnya.

“Ayo Nganjuk, kita bangkit bersama! Cintai dan beli produk lokal Nganjuk,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya pameran dan bazaar selain untuk memperingati HUT RI ke-77 juga untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Nganjuk pasca pandemi COVID-19.

“Kami akan melibatkan masyarakat, UMKM dan Perangkat Daerah dalam pelaksanaan pameran dan bazar ini. Memperkenalkan produk kerajinan UMKM, kesenian, kuliner, objek wisata dan jasa dari beberapa OPD. Dan juga informasi potensi produk unggulan, informasi peluang bisnis dan peluang investasi,” jelas Haris Jatmiko.

Haris Jatmiko juga menyebutkan bahwa antusiasme peserta yang mengikuti pameran dan bazaar ini cukup besar. Terbukti dari jumlah peserta yang datang lebih banyak dari jumlah stand yang disediakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk.

“Terdiri dari 164 peserta yang tergabung dalam 128 stand. Pesertanya 15 OPD, 142 UMKM, 6 Perbankan dan 1 Komunitas Tionghoa,” imbuhnya seraya menyebutkan panggung hiburan yang dimeriahkan oleh Komunitas Ekonomi Kreatif, Komunitas Seni Tionghoa dan SMA/SMK se-Kabupaten Nganjuk.

Reporter : RD
Editor : AS

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *