Kapolda Sumsel Buka Kegiatan FGD Lemhanas RI

Kapolda Sumsel Buka Kegiatan FGD Lemhanas RI

Sumatera Selatan || TintaSantri.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Lemhanas RI di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (1/8).

Irjen Pol Toni mengatakan, angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Sumsel pada 2019 hingga 2021 meningkat, namun berangsur membaik.

“Kegiatan inilah yang akan dibahas dalam kegiatan ini dalam upaya mencari solusi permasalahan tersebut,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, kegiatan ini juga akan membahas aspek kriminalitas. “Kami menempati posisi kesembilan dalam hal kejahatan secara nasional,” katanya.

Dalam hal ini, angka kriminalitas di Sumatera Selatan secara bertahap menurun dengan harapan dapat meningkatkan kasus lebih lanjut di masa mendatang. “Masalah narkoba juga menjadi prioritas kami, sampai tiga tahun terakhir ini naik jadi kami berusaha menekannya,” akunya.

Hal ini tidak terlepas dari anggaran yang tidak mencukupi sehingga diprediksi akan terjadi lebih banyak kasus. “Selain itu, kami juga akan membahas berbagai isu yang terjadi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan FGD ini sendiri mengangkat tema merespon penguatan Ideologi Transnasional dalam rangka Pemantapan Demokrasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Bela Negara.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Lembaga Penelitian Pertahanan Negara Komjend Pol Purn Erwin Argo, SH, Ketua KPU Sumsel Amrah Muslim, Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumsel Dr KABukhori Abdullah, MHum., Rektor UIN Rafah Palembang diwakili. Dr. Muhammad Adil, Rektor IBA Universitas Palembang Dr. Tarech Rasyid, MSi, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si., Karo HR Polda Sumsel, Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, SIK, MH, M.Si., Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, SIK, M.Si., Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M.Anwar. R, SH, SIK, dan mewakili Dirbinmas Polda Sumsel AKBP HM Syeh Kopek.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *