Kapolres Gresik Bersepeda Bersama Forkopimda di Sidayu Sambut HUT RI ke-77

Kapolres Gresik Bersepeda Bersama Forkopimda di Sidayu Sambut HUT RI ke-77

Gresik // TintaSantri.com – Warga di Kecamatan Sidayu bersepeda bersama Forkopimda. Kebersamaan Fun Bike ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Fun bike ini langsung diikuti oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE beserta jajaran Forkopimda, Ketua OPD dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sidayu kompak mengikuti Fun Bike.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini menuturkan kepada peserta Fun Bike dan undangan lainnya yang hadir selain acara tersebut, Pemerintah dan masyarakat juga menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Bersepeda merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Gresik yang sehat,” ujarnya sebelum mengirimkan peserta Fun Bike, Minggu (7/8/2022) pagi.

Selain itu, sebagai warga negara yang baik dalam menyongsong HUT RI ke-77, mari kita ikuti Fun Bike ini dan selalu berhati-hati dalam perjalanan,” ajaknya.

Berangkat dari GOR Raden Kromo Widjojo Desa Mriyunan di Lapangan Sidayu, rombongan Forkopimda mengayuh sepeda di Jalan Deandles kemudian menyusuri jalan poros desa dan pematang sawah.

Saat bersepeda, Bupati yang akrab disapa Gus Yani tersebut bersama Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817 Letkol Ahmad Saleh Rahanar, Sekda Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rahman dan sejumlah Ketua OPD se-Kabupaten Gresik Pemerintah.

Rombongan disambut oleh warga dan ratusan anak sekolah bahkan penampilan drum band dari salah satu SD di kecamatan tersebut ikut menyambut Bupati beserta rombongan.

Selain itu, Forkopimda Gresik juga membagikan 1000 bendera merah putih kepada warga di sepanjang jalur yang dilalui dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Fun Bike ini juga diisi dengan rangkaian kegiatan seperti senam, pengundian doorprice dan hiburan musik di lokasi Finish Desa Gedangan Kecamatan Sidayu.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan kegiatan olahraga ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat kegiatan masyarakat.

“Kegiatan sepeda bersama ini untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus sarana untuk memeriahkan perayaan HUT RI,” pungkas Kapolres Gresik.

Reporter : Hdk

penerbit : zs

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *