Kasdim Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Senin Pertama Bulan Agustus

Kasdim Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Senin Pertama Bulan Agustus

Upacara Bendera di halaman Makodim Jl. No.2 Purwodadi Grobogan (foto: istimewa)

GROBOGAN || TintaSantri.com – Kodim 0717/Grobogan menggelar upacara pengibaran bendera yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ali Baskoro, S.Pd. yang bertempat di halaman Makodim Jl. No.2 Purwodadi Grobogan. Senin (8/1/2022).

Upacara bendera pada hari Senin pertama bulan Agustus ini diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0717/Grobogan yang dilaksanakan dengan tertib dan khidmat. Sedangkan Komandan Upacara adalah Danramil 17/Kapten Kradenan Arh Slamet dan Perwira Upacara Kapten Inf Sukarman yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Kepegawaian Kodim 0717/Grobogan.

Bagi Kodim Grobogan, upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan hari libur nasional. Bukan sekedar rutinitas, namun upacara ini memiliki makna karena mengandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan semangat juang yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap prajurit dan PNS TNI dan ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan. diikuti.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengingatkan seluruh peserta upacara untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang terkandung dalam pengibaran bendera merah putih serta nilai-nilai perjuangan yang terkandung di dalamnya. Sebagai Perwira Komando Daerah, hal ini harus diterapkan dalam tugas sehari-hari agar tugas apapun dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Sebagai perangkat daerah, Babinsa harus peka terhadap kondisi di wilayahnya. Kepekaan ini harus selalu diasah oleh setiap Babinsa agar apapun tugas yang diberikan, apapun situasi yang ada di wilayahnya, selalu dapat ditangani dengan baik. Ini yang harus diperhatikan,” kata Kasdim.

Untuk itu, Kasdim kembali menekankan kepada seluruh Danramil dan Babinsa untuk segera memahami faktor-faktor keberhasilan tugas agar apa yang menjadi tugas kita kedepannya dapat terlaksana dengan baik dan sukses. “Termasuk kesiapan upacara pengibaran bendera,” katanya.

Wartawan: Nurhudi

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *