Kebanggaan Indonesia, Gubernur Jateng Ajak Semua Pihak Dukung Atlet Difabel Daerahnya

Kebanggaan Indonesia, Gubernur Jateng Ajak Semua Pihak Dukung Atlet Difabel Daerahnya

Gubernur Jawa Tengah Bersama Atlet di ASEAN Para Games 2022 (foto: istimewa)

SEMARANG || TintaSantri.com – Dukungan dalam hal pendampingan, pelatihan dan lain sebagainya, sangat dibutuhkan untuk menunjang prestasi para atlet. “Makanya mari kita miliki atlet Para Games di daerah masing-masing, dampingi mereka, latih terus, dukung mereka agar Indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Gubernur menyempatkan diri datang ke venue renang. Renang merupakan satu-satunya cabang olahraga (olahraga) ASEAN Para Games 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Semarang. Dalam ajang ini, ia menyaksikan dua pertandingan kelas 100 meter gaya punggung putra.

Fajar Nur Hadianto berhasil tampil sebagai juara di nomor 50 meter gaya punggung putra ASEAN Para Games 2022. Penyerahan medali emas kepada atlet renang Indonesia dilakukan langsung oleh Gubernur. “Khusus untuk event di Semarang, kebetulan saja renang. Sebelumnya saya melihat persaingan cukup menarik dan ketat. Kita lihat beberapa kompetisi tadi, tidak semuanya bisa menang, kata pelatih untuk ini target kita memang juara tiga, bahkan sudah kita capai,” terangnya.

Sebelumnya, pada hari pertama, tim renang Indonesia berhasil mengumpulkan 7 emas, 9 perak, dan 7 perunggu dalam pertandingan di kolam renang Jatidiri Semarang. Pencapaian ini mendongkrak posisi Indonesia dalam perolehan medali secara umum. Kontingen Indonesia saat ini masih berada di puncak klasemen, disusul Vietnam dan Thailand. “Tidak terlalu buruk bagi kami karena hari ini kami meraih medali, hari ini kami yang tertinggi. Semoga emas terus kami raih sehingga menjadi juara umum,” pungkasnya.

Reporter : Arifin

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *