Kebun Binatang Heboh Karena Panggilan Darurat, Ternyata Pelakunya Monyet Nakal

Kebun Binatang Heboh Karena Panggilan Darurat, Ternyata Pelakunya Monyet Nakal

Surabaya (TintaSantri.com) – Seekor monyet telah menyebabkan kebingungan di kebun binatang California. Hewan ini berhasil membuat polisi datang untuk memeriksa kebun binatang karena menerima panggilan darurat 911.

Penjaga kebun binatang, bersama dengan Kantor Sheriff San Luis Obispo County, kemudian percaya bahwa panggilan darurat dilakukan oleh monyet nakal bernama Route. Operator polisi menerima telepon pada 13 Juni, yang akhirnya terputus.

Petugas operator mencoba menelepon dan mengirim pesan kembali ke nomor tersebut. Tidak menerima tanggapan, petugas operator mengirim mobil patroli untuk menyelidiki panggilan tersebut.

Polisi menemukan diri mereka di Zoo to You, sebuah kebun binatang di Paso Robles, menghadapi sekelompok penjaga kebun binatang yang kebingungan. Tak satu pun dari petugas merasa mereka telah membuat panggilan darurat.

Kantor Sheriff Kabupaten San Luis Obispo membagikan pembaruan tentang insiden tersebut di media sosial untuk menjelaskan pergantian peristiwa yang sedikit aneh setelahnya.

“Deputi dikirim untuk menyelidiki. Alamat itu membawa mereka ke kantor Zoo to You dekat Paso Robles. Tidak ada yang menelepon,” tulisnya di media sosial.

Postingan itu menambahkan, “Apakah seseorang mencoba membuat kita terlihat seperti paman monyet? [Tapi] Kemudian mereka semua sadar… itu pasti Rute Monyet Kapusin.”

Ya, Anda membacanya dengan benar.

Setelah sedikit menggaruk-garuk kepala, polisi dan penjaga kebun binatang akhirnya menyadari bahwa monyet Capuchin kebun binatang itu, bernama Route, memang memiliki ponsel.

Telepon telah ditinggalkan di kereta golf di suatu tempat di kebun binatang seluas 40 hektar, di mana Route tampaknya menemukan telepon dan mulai bermain dengannya dan secara tidak sengaja memanggil polisi dalam prosesnya.

“Kami diberitahu bahwa monyet capuchin sangat penasaran dan akan mengambil apa saja dan mulai menekan tombol,” kata kantor sheriff, seperti dilansir Mirror.

“Dan itulah yang dilakukan Route, kebetulan merupakan kombinasi nomor yang tepat untuk menelepon kami.”

Kantor Sheriff San Luis Obispo County membagikan beberapa foto primata yang menggemaskan tetapi merepotkan yang mereka temui setelah menghadiri tempat kejadian.

Polisi bercanda bahwa petugas dari Kantor Sheriff San Luis Obispo County telah melihat ‘bagian yang adil dari bisnis monyet tetapi tidak seperti ini’.

“Seperti yang Anda tahu dari foto-foto ini, Route sedikit malu dengan semuanya,” kata Kantor Sheriff San Luis Obispo County dalam posting Facebook mereka.

“Tapi kamu tidak bisa benar-benar menyalahkannya, setelah semua monyet melihat, monyet melakukannya.” [adg/beq]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *