Kembali Berikan CSR Program Cleaning Blitz, Team Hotel Safin Pati Giat Di Desa Tunjungrejo Margoyoso

Kembali Berikan CSR Program Cleaning Blitz, Team Hotel Safin Pati Giat Di Desa Tunjungrejo Margoyoso

Tim Hotel Safin Aktif Laksanakan Program Cleaning Blitz di Desa Tunjungrejo Margoyoso (foto: istimewa)

PATTI || TintaSantri.com – The Safin Hotel Pati menjalankan program CSR Cleaning Blitz setiap minggunya dengan mengadakan kegiatan rutin pelatihan kebersihan rumah ibadah, hal ini bertujuan selain untuk kegiatan bakti sosial tetapi juga untuk membangun kekompakan antar karyawan hotel secara bergiliran melalui kegiatan yang bermanfaat bagi warga.

Kali ini (Selasa, 2/7), Masjid Al-Fitroh di RT 01 RW 02 dan Masjid Darul Ulum di RT 02 RW 01 berlokasi di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Pati. Masjid ini juga sempat dilanda banjir beberapa waktu lalu akibat jebolnya tanggul di beberapa desa di Kecamatan Margoyoso.

Selain dilakukan oleh karyawan Hotel Safin, kegiatan bersih-bersih juga melibatkan marbot mushola sehingga segala kebutuhan pembersihan mushola dapat terfasilitasi dengan baik. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu mulai pukul 08.00 WIB – 11.30 WIB.

Chris selaku koordinator tim asrama dalam Program Cleaning Blitz mengatakan bahwa kami dan rekan-rekan kami selalu antusias untuk bersih-bersih dan sekaligus mengajari kami sebagai tim untuk selalu bersatu, terutama sejak kegiatan yang dilakukan oleh manajemen hotel kami ( Hotel Safin -red) dapat memberikan manfaat bagi penghuninya. dan menambah saudara (persaudaraan), Tim Safin Hotel Ya Ya Ya, tambah Chrise menyemangati rekan-rekannya.

David L Sanur selaku Operational Manager Hotel Safin mengatakan “Awalnya program ini adalah ide dari pemilik The Safin Group (H. Saiful Arifin), kemudian manajemen berusaha mewujudkannya melalui program CSR kami Cleaning Blitz”.

Selain pembersihan rumah ibadah juga ditambah dengan pelatihan kebersihan oleh tim Hotel Safin yang terdiri dari tim Housekeeping, yang melibatkan marbot atau orang yang dipercaya untuk membantu mengelola kebutuhan masjid/mushola untuk menambah wawasan terkait untuk kebersihan. Kegiatan yang diberi nama ‘Cleaning Blitz’ ini merupakan salah satu Program CSR The Safin Hotel Pati.

Ngadisukar selaku Ketua RT 002 RW 001 menyampaikan bahwa kami mewakili warga merasa senang, terbantu dan sangat terbantu dengan adanya program ini.

Ia juga berharap dengan memberikan edukasi dan sharing tentang teknik dan tata cara penanganan standar kebersihan kepada masyarakat dan pengelolaan tempat ibadah ini dapat mendorong dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan terutama pasca Covid-19. pandemi dan pasca banjir, pungkas Ngadisukar.

Untuk diketahui, CSR (Corporate Social Responsibility) atau sering disebut Philanthropic Responsibility merupakan suatu konsep bahwa suatu organisasi, khususnya perusahaan, memiliki dan memiliki berbagai tanggung jawab. Melibatkan semua pihak yang berkepentingan seperti konsumen, karyawan, pemegang saham, masyarakat dan lingkungan dalam semua aspek operasional yang meliputi aspek ekonomi, sosial dan lingkungan, oleh karena itu CSR memiliki hubungan yang erat dengan pembangunan berkelanjutan. Artinya, suatu organisasi perusahaan dalam menjalankan setiap aktivitasnya harus mendasarkan keputusan yang tidak hanya berdampak ekonomi (keuntungan/dividen).

Juga harus mempertimbangkan dampak sosial dan lingkungan yang dihasilkan dari setiap keputusan tersebut, baik efek jangka pendek maupun jangka panjang agar keberlanjutannya selalu positif.

“Kita tidak akan pernah merasa hidup menjadi manusia jika kita tidak pernah merasa berbagi. Bagikan semua yang Anda miliki untuk kepentingan orang lain.”

Reporter : W2n

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *