Khasiat Tak Terduga Kulit Semangka, Ternyata Baik Untuk Ibu Hamil dan Turunkan Berat Badan

Khasiat Tak Terduga Kulit Semangka, Ternyata Baik Untuk Ibu Hamil dan Turunkan Berat Badan


Masih jarang orang mengetahui manfaat kulit semangka, sehingga kulit semangka langsung dibuang begitu saja setelah memakan buahnya. Jika Anda belum pernah mencoba makan kulit semangka sebelumnya, maka Anda kehilangan salah satu bagian terbaik dari semangka karena banyaknya manfaat kulit semangka.

Kulit buah semangka yang sering dibuang juga memiliki manfaat yang tidak kalah baik. Setiap 3 sentimeter kulit semangka mengandung 1,8 kalori. Kulit semangka rendah kalori dan tinggi Vitamin A, Vitamin C, kalium, Vitamin B6 dan seng. Selain itu, kulit semangka juga sarat dengan citrulline, klorofil, asam amino, likopen, senyawa fenolik dan flavonoid,

Berikut enam manfaat kulit semangka:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat kulit semangka yang pertama adalah membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini karena kulit semangka sangat kaya akan potasium, yang dapat membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh. Dimana telah dibuktikan secara medis bahwa Kalium merupakan nutrisi yang dapat membantu mengurangi resiko hipertensi atau serangan jantung.

2. Membantu Meredakan Peradangan

Manfaat kulit semangka yang bisa digunakan untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah meredakan peradangan. Dimana kulit buah semangka mengandung likopen pada daging putihnya yang berfungsi untuk mengatasi dan meredakan peradangan. Beta karoten yang ditemukan di bagian putih semangka dapat mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan gangguan usus besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *