Khofifah: JFC Bisa Didaftarkan pada Katalog Agenda Internasional

Khofifah: JFC Bisa Didaftarkan pada Katalog Agenda Internasional

Jember (TintaSantri.com) – Gubernur Khofifah Indar Parawansa berharap Jember Fashion Carnaval (JFC) di Kabupaten Jember, Jawa Timur dapat masuk dalam katalog agenda kegiatan internasional. Tahun ini JFC telah memasuki dekade kedua.

“Mudah-mudahan semua orang berkreasi, ada inovasi, ada kreativitas dari para desainer, dari para talenta. Tentunya UKM di Jember akan mampu bangkit dengan semua elemen strategis lainnya,” ujar Khofifah, saat memberikan sambutan di Grand Carnival atau Karnaval Utama, Minggu (7/8/2022) malam.

JFC merupakan karnaval kreasi busana kontemporer yang digagas oleh almarhum Dynand Fariz, dan menggunakan jalan sepanjang 3,6 kilometer di Kabupaten Jember sebagai catwalk atau panggung. “Saya sudah minta Pak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), agar JFC insya Allah bisa didaftarkan dalam katalog agenda internasional,” kata Khofifah.

Tahun ini, JFC digelar pada 6-7 Agustus. Dihadiri oleh ratusan talenta model, parade karnaval utama JFC tahun ini mengambil tema The Legacy, yang menampilkan delapan defile terbaik dalam sepuluh tahun terakhir.

Delapan Defile yang muncul pada JFC tahun ini adalah Defile Sriwijaya, Defile Madura, Defile Kujang, Defile Aztec, Defile Mahabarata, Defile Garuda, Defile Majapahit, dan Defile Poseidon. Putri Indonesia Laksmi Shari De-Neefe Suardana juga tampak berlenggak-lenggok membuka pawai malam itu. [wir/ted]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *