Kirab Merah Putih, Habib Luthfi Tekankan Pentingnya Saling Mengenal

Semua itu dilakukan dengan berlandaskan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Seseorang yang bertakwa meyakini bahwa semua selain Tuhan adalah makhluk. Oleh karena itu, setiap makhluk harus diperlakukan secara adil dan setara. Tidak diperbolehkan berlaku tidak adil hanya karena perbedaan tertentu.

Itulah yang harus ditanamkan dalam hati dan pikiran bangsa Indonesia. Karena, dengan saling memahami dan mempererat persatuan, rasa kecintaan kepada bangsa Indonesia semakin kuat. Pada akhirnya, bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah belah.

“Maka dari itu, dengan adanya Kirab Merah Putih pagi ini, (adalah) untuk menguak, mengembalikan, dan menambah kecintaan kita kepada bangsa dan tanah air. Dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa,” tutur Habib Luthfi.

Pada acara Kirab Merah Putih 2022 tersebut, Habib Luthfi mendampingi Presiden Joko Widodo untuk melepas rombongan kirab di Istana Negara. Selain itu, turut hadir Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang juga ikut mendampingi Presiden. Dikabarkan bahwa sebanyak kurang lebih 50 ribu mengikuti acara itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *