Kisah Islami: Ketika Jenazah Terbangun dan Menceritakan Sesuatu

Diposting pada 25 views

TintaSantri.com Kisah Islami: Ketika Jenazah Terbangun dan Menceritakan Sesuatu –

Zaid, anggap saja begitu, menemui Khalaf bin Tamim. Zaid adalah karyawan dari Khalaf, seorang pebisnis yang cukup kaya raya di daerah Mada’in Kisra. Fulan mengatakan kepada Khalaf bahwa di sebuah penginapan ada seorang yang meninggal dunia namun sama sekali tak ada kain kafan yang bisa untuk membungkusnya (karena miskin, pen.). Sebut saja Fulan.

Penasaran dengan kabar itu, Khalaf langsung mengecek langsung jenazah Fulan. Benar saja, ia  melihat langsung jenazah Fulan yang tertutup kain telah terbujur. Jenazah tersebut sedang ditunggu beberapa orang yang tak lain adalah kawan-kawan Fulan. Anehnya, di atas perut jenazah terdapat batu bata.

Kepada Khalaf, beberapa orang yang ada di sana mengabarkan siapa dan bagaimana Fulan semasa hidup. Mereka menceritakan banyak hal, mulai dari masalah ibadah yang dilakukan hingga keutamaan/kelebihan yang dimiliki Fulan.

Adanya jenazah yang tak segera diurus membuat Khalaf mengambil inisiatif untuk segera mengurusnya. Ia segera menyuruh satu orang untuk membelikan beberapa keperluan jenazah sebagaimana mestinya (kain kafan dan beberapa barang lain).

Tak lupa, ia juga menyuruh satu orang untuk mencari para penggali kubur. Sedangkan Khalaf sendiri menghangatkan air untuk keperluan memandikan jenazah.