Kisah Islami: Ketika Jenazah Terbangun dan Menceritakan Sesuatu

Belum juga berselang lama, tiba-tiba jenazah Fulan tersebut bangun dari tidur. Sontak, batu bata yang ada di atas perutnya pun terjatuh.

“Binasa! Celaka! Neraka!” teriak Fulan.

Kejadian ini jelas membuat orang-orang yang di sana berhamburan dan lari tunggang langgang karena merasa takut. Khalaf lantas mendekati Fulan tersebut dan memegang lengan atasnya. Sambil menggoyang-goyangkan lengan tersebut, Khalaf bertanya, “Siapa kamu dan apa yang terjadi denganmu?”

Fulan tersebut menjawab, “dahulu, semasa hidup, saya merupakan bagian dari sebuah aliran keagamaan di Kufah. Salah satu ajarannya adalah menghujat dua sahabat Nabi, Abu Bakar dan Umar bin Khatab. Selain itu, juga diajarkan untuk berlepas diri dari mereka berdua.”

Karena kasihan dengan kondisi tersebut, Khalaf pun menasihatinya agar segera bertobat kepada Allah. Meminta ampun kepadaNya dan tidak mengulangi apa yang telah dilakukannya itu.

“Percuma. Tak ada gunanya lagi,” jawab Fulan. Ia melanjutkan, dirinya saat ini sudah akan dimasukkan ke dalam neraka.

Di alam sana, Fulan diberi tahu, “Kamu akan dikembalikan ke dunia dan menceritakan kepada kawan-kawanmu tentang apa yang kamu lihat di sini. Selepas itu, kamu akan mati lagi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *