Kisah Kalajengking Menyelamatkan Seorang Pemabuk Dari Gigitan Ular

Saat ular tersebut berusaha mencari lobang telinga, tiba-tiba kalajengking dan katak yang sebelumnya mereka lihat datang mendekat. Si kalajengking pun langsung loncat menghadang dan menyengat ular tersebut, hingga akhirnya ular itu pun jatuh terbalik dan mati. Setelah itu, kalajengking kembali turun ke anak sungai, dan si katak kembali menghampirinya. Si kalajengking itu pun kembali menaiki punggung si katak, dan si katak kemudian berenang hingga sampai ke seberang anak sungai.

Melihat kejadian tersebut, Dzun Nun pun membangunkan pemuda mabuk tersebut. Saat pemuda tersebut membuka kedua matanya, Dzun Nun pun berkata kepadanya, “Wahai anak muda, lihatlah bagaimana Allah menyelamatkanmu. Kalajengking ini datang membunuh ular yang ingin menggigitmu.

Setelah berkata kepada si pemuda, Dzun Nun pun bersyair, “Wahai orang yang lalai. Padahal Allah menjaganya. Dari semua bahaya yang merayap di kegelapan. Bagaimana mata tertidur dari seorang Raja. Padahal banyak kenikmatan datang dari-Nya.

Mendengar perkataan Dzun Nun, si pemuda itu pun terkejut dan bangkit. Dia kemudian berkata, “Tuhanku, inilah yang Engkau lakukan terhadap orang yang mendurhakai-Mu, lantas bagaimana kasih sayang-Mu kepada orang yang taat kepada-Mu?“ Pemuda yang habis mabuk itu kemudian pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *