Lantik DPD Surabaya, DPW Nasdem Siap Menang di Jatim

Lantik DPD Surabaya, DPW Nasdem Siap Menang di Jatim

Surabaya (TintaSantri.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surabaya melantik 31 Pengurus Cabang (DPC) 465 pengurus yang akan bertugas di setiap kecamatan.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, ke depan para pimpinan di setiap kecamatan bisa memicu semangat perubahan untuk memenangkan Pilkada 2024.

“Untuk Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo masuk dalam Dapil 1 Pemilu Legislatif Dewan Legislatif yang akan maju ke DPR RI. Oleh karena itu, kami yakin DPR RI dari dapil Jatim akan mendapatkan 2 kursi. ,” kata wanita yang akrab disapa Kakak Jeanette di Hotel Shangri La, Surabaya, Minggu (7/8/2022).

Jeanette mengatakan pihaknya bekerja selangkah demi selangkah, melakukan penguatan struktural dan juga mengundang calon yang sangat istimewa. “Saat ini kami yakin bisa meraih dua kursi di DPR RI dari dapil Jatim 1,” katanya.

Jeanette menjelaskan, tidak hanya dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Tetapi juga anggota legislatif dari provinsi dan kota dan kabupaten yang ada. “Kalau kita bisa bekerja secara linear. Membangun linearitas itu, kita yakin target kita akan tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong menyatakan, sesuai arahan DPW dan instruksi DPP, pihaknya menargetkan meraih 8 kursi.

“Partai NasDem Surabaya menargetkan meraih 8 kursi pada Pilkada 2024 mendatang. Untuk 3 dapil yang sudah memiliki satu kursi saat ini ditargetkan meraih dua kursi. Sedangkan dapil yang tidak memiliki kursi dibidik. untuk merebut satu kursi, jadi target totalnya adalah 8 kursi,” jelasnya.

Robert mengatakan upayanya tetap bersinergi dengan DPW Partai NasDem Jatim, dengan DPP, antar pengurus DPD sendiri, dengan masing-masing DPC sampai tingkat DPR. “Untuk Surabaya selain Bapilu saya didampingi oleh bidang OKK, dan tentunya bersinergi dengan DPRD Provinsi dan DPRD,” jelasnya.

Untuk Surabaya, lanjut Robert, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan anggota DPRD dari seluruh daerah pemilihan yang ada. Menghidupkan Partai NasDem dan memperkenalkan partai ini kepada publik. “Kami partai tanpa mahar dan melakukan gerakan perubahan. Selanjutnya kami akan evaluasi perkembangan yang ada. Untuk kami laporkan dan komunikasikan bersama DPW. Karena bukan hanya kami di DPD yang memutuskan, tapi kami harus berpegang teguh pada DPW dan DPP tentunya,” jelasnya.

Robert menambahkan, animo masyarakat terhadap partai besutan Surya Paloh ini cukup tinggi. Begitu banyak tokoh masyarakat yang bergabung dan banyak lagi yang akan masuk. “Dengan gerakan kami, banyak orang yang memuji dan ingin bergabung dengan kami,” katanya.[asg/kun]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *