LSM GMBI Anggap Polresta Banyuwangi Abaikan Keselamatan Pengendara Lain

LSM GMBI Anggap Polresta Banyuwangi Abaikan Keselamatan Pengendara Lain

BANYUWANGI // TintaSantri.com- Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM) GMBI Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, masih mempertanyakan kinerja Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi, terkait parkir liar di sepanjang jalan di ASDP Banyuwangi area kerja dimana masih banyak truk/tronton yang parkir di bahu jalan.

Subandik yang akrab disapa Bandik Kuncir selaku Ketua LSM GMBI Kabupaten Banyuwangi ini menyayangkan kinerja Satlantas Polres Banyuwangi yang terkesan kurang serius menangani masalah pelanggaran UU Lalu Lintas, padahal sudah sangat jelas. parkir truk di pinggir jalan sangat mengganggu atau membahayakan pengendara lain,” jelas Bandik Kuncir kepada tim media melalui WhatsApp, Senin malam, 22 Agustus 2022.

Dalam waktu dekat saya akan membentuk Tim Khusus yang terdiri dari beberapa Unsur antara lain anggota GMBI dan beberapa rekan media yang akan ditempatkan di beberapa titik lokasi parkir liar di wilayah kerja ASDP Banyuwangi, mulai dari depan Polsek Kalipuro di depan kantor desa Ketapang dan sebagainya. Sampai di pintu masuk Pelabuhan ASDP Ketapang Gilimanuk,” tambah Bandik Kuncir

Sore ini saya senang dan mengapresiasi kinerja Satlantas Polres Banyuwangi, sempat muncul di beberapa media online, imbauan dan penertiban dilakukan kepada pengemudi truk/tronton. “Namun, beberapa menit kemudian saya dikirimi video pendek oleh tim di lapangan, masih banyak yang memarkir kendaraannya secara liar di bahu jalan, di tempat yang sama, ini membuktikan imbauan yang diberikan oleh lalu lintas. polisi dari kepolisian diabaikan/diabaikan.

Dengan rangkuman hasil investigasi rekan satu tim di lapangan, mulai dari foto dan video.

Dokumentasi foto-foto kemudian meninggalkan tempat, semuanya akan kami masukkan ke dalam surat laporan kami ke Mapolres Jatim,” pungkas Bandik Kuncir. (tim)

Wartawan : Tim Waluyo
Editor/Penerbit : Shellor

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *