Mbak Cicha Dorong Finalis Inu Kirana Kabupaten Kediri Maju Puteri Indonesia

Mbak Cicha Dorong Finalis Inu Kirana Kabupaten Kediri Maju Puteri Indonesia

Kediri (TintaSantri.com) – Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito memberikan dukungan kepada finalis Inu Kirana untuk meningkatkan kompetensi dan berani maju di ajang Puteri Indonesia.

“Melihat dua tahun berturut-turut, 3 besar Puteri Indonesia dari Jawa Timur saya yakin dari Kabupaten Kediri ini juga bisa, pasti bisa,” ujarnya usai menjadi pembicara pada acara Inu Kirana 2022, Rabu (3 /8/2022).

Mbak Cicha, begitu ia biasa disapa, menjelaskan, Inu Kirana bukan sekadar duta pariwisata. Mereka juga dipersiapkan menjadi duta investasi, duta pendidikan, duta lalu lintas, termasuk duta lingkungan.

Dengan tuntutan tugas yang dihadapi, Inu Kirana selain berpenampilan menarik juga dituntut memiliki kecerdasan intelektual. Sebab, merekalah yang akan memperkenalkan potensi Kabupaten Kediri kepada masyarakat luas agar mereka tertarik untuk mengenal Kabupaten Kediri.

“Tentu harapannya (mereka) benar-benar bisa menjadi wajah Kabupaten Kediri yang juga menjadi pelopor generasi muda,” ujarnya.

Berdasarkan diskusi tersebut, Mbak Cicha melihat bahwa para finalis Inu Kirana selain dari penampilan, kemampuan sumber daya manusianya dinilai luar biasa. Hal itu terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para finalis saat diskusi berlangsung. [adv kominfo/nm]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *