Memperingati Sedekah Bumi Kepatihan Dan Peresmian Pujasera Sendang Kepatihan Dengan Tema " Maju Kepatihan Bermutu"

Memperingati Sedekah Bumi Kepatihan Dan Peresmian Pujasera Sendang Kepatihan Dengan Tema ” Maju Kepatihan Bermutu”

Gresik // TintaSantri.com – Sedekah bumi memang sudah dikenal oleh warga di seluruh Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Sedekah bumi merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki melalui hasil tumbuh-tumbuhan di bumi.

Sedekah Bumi digelar bersamaan dengan peresmian food court Menant Kepatihan di Jl. Raya ganti kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Minggu 7/8/2022

Turut hadir dalam acara sedekah bumi dan peresmian food court Sendang adalah Kepala Desa Dodik Suprayogi, pensiunan Camat Menganti Gunawan, serta anggota Dewan dari Fraksi Golkar H. Hamdi, Forkopimda, Tokoh masyarakat, Ndanramil 0817/04 Kaptn Inf Mujianto Babinsa di Peltu Triyonob, Babinkaptibmas Aiptu Roni.

Selain mendatangkan dosen agama asal Surabaya, KH. Arifin

Kepala desa kepatihan, Dodik Suprayogi dalam sambutannya “bahwa yang mengelola food court Sendang adalah masyarakat kepatihan, pemerintah desa kepatihan memberikan kesempatan yang setinggi-tingginya dan bebas untuk dikelola dengan baik”

Masih Dodik suprayogi “Kami atas nama pemerintah desa Kepatihan bangga memiliki aset yang akan menjadikan pendapatan asli desa (PAD) dan secara ekonomi nantinya pemerintah desa Kepatihan akan menjadi tolak ukur ekonomi masyarakat”

“Maka untuk itu saya sampaikan yang nantinya menjadi pengelola atau pengurus harus bisa mengelola pengelolaan dengan baik untuk kemajuan desa” .

Masih Dodi Suprayogi “Beberapa waktu lalu Dusun Ketiihan telah berkontribusi, dengan menyediakan atlet untuk mengharumkan nama Gresik dalam ajang Perprov yang digelar di Probolinggo”

Alhamdulillah, atlet dari Dusun Kepatihan yang mewakili Kabupaten Gresik mendapatkan 4 medali. Dalam hal ini, pemerintah desa sangat bangga dan patut diapresiasi.

Apresiasi kepada para atlet dusun kepatihan yang mewakili Kabupaten Gresik dilakukan secara simbolis.

Reporter : Hdk

penerbit : zs

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *