Mencuri Kotak Amal Masjid di Tayu, Warga Jepara Nyaris di Amuk Massa

Mencuri Kotak Amal Masjid di Tayu, Warga Jepara Nyaris di Amuk Massa

PATTI || TintaSantri.com – Polres Pati melalui Polsek Tayu mengamankan Ahmad Amin, warga Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Ia diduga mencuri kotak amal di Masjid Darussalam di Desa Tendas, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati. Minggu, (31/7/2022).

Sekitar pukul 11.00 WIB, Polsek Tayu mendapat informasi bahwa ada maling yang tertangkap tangan melakukan tindak pidana mencuri uang dari kotak uang untuk kebersihan Masa, yang kemudian dituangkan dalam Laporan Polisi. LP : B/. /VII/2022/SPKT/Sek Tayu/Polres Pati/Polda Jawa Tengah, 31 Juli 2022.

Kapolres Pati melalui Kabag Humas Polres Pati Iptu Sukarno menjelaskan, pencurian kotak uang untuk kebersihan Masjid Darussalam di Desa Tendas terjadi pada Minggu, 31 Juli 2022, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saat itu pelaku masuk ke masjid Darussalam dan pergi ke kamar kecil, kemudian melihat situasi masjid yang sepi, timbul niat untuk mengambil uang di perbendaharaan pembersihan masjid Darussalam,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku membuka kotak uang pembersih masjid dengan cara menggergaji menggunakan Grenda. Setelah dibuka, pelaku mengambil uang tersebut dan memasukkannya ke dalam saku celananya. Saat pelaku melakukan aksinya, salah seorang warga melihatnya.

“Mengetahui ada maling, saksi pertama melaporkannya ke warga lain. Kemudian pelaku ditangkap kemudian dilaporkan ke aparat desa dan diteruskan ke Polsek Tayu,” ujarnya.

Melihat massa yang sudah sampai di Masjid Darussalam dan dikhawatirkan akan terjadi kerusuhan massal. Puluhan personel Polres Tayu yang dibantu Koramil Tayu langsung turun tangan untuk menindaklanjuti evakuasi para pelaku.

“Selain mengamankan pelaku, beberapa barang bukti juga diamankan, uang tunai bersih-bersih masjid sebesar Rp 352.500, 1 (satu) dus uang kebersihan, Yamaha Mio B-6699-UMU Spm, dompet kosong pelaku, Grenda. alat gergaji dan kabel, topi bertuliskan RIPCURL., Slayer yang bertuliskan PERSIJA, HP merek Samsung dan powerbank, kunci T,” jelas Sukarno.

Pelaku langsung dibawa ke kendaraan dinas langsung ke Polsek Tayu. “Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik ​​Satuan Reserse Kriminal Polres Tayu,” ujarnya.

Dikutip dari Mondes.co.id

Wartawan: Ambillah

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *