Mohon Restu Pj Bupati, Sekaligus Pelepasan PERSIPA Pati Dalam Liga 2

Mohon Restu Pj Bupati, Sekaligus Pelepasan PERSIPA Pati Dalam Liga 2

Kegiatan Rilis Persipa di Wading League 2 (Foto: Istimewa)

PATTI || TintaSantri.com – Sejumlah manajemen Persipa Pati meminta restu kepada Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro pada Sabtu (27/8). Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Pati ini sekaligus menjadi ajang pelepasan Persipa dalam mengarungi liga kedua nanti.

Klub berjuluk Laskar Saridin ini akan melakoni laga perdananya pada 30 Agustus mendatang. Dimana klub asuhan pelatih Nazal Mustofa itu akan melawan Nusantara United, tim asal Salatiga di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Tim Persipa sendiri dijadwalkan berangkat ke Magelang pada Minggu (28/8). Keberangkatan awal ini merupakan bagian dari persiapan tim lebih maksimal. Dengan memperhatikan kebugaran pemain dan mampu menjajal stadion Magelang terlebih dahulu yang merupakan home base lawan.

Joni Kurnianto, Ketua Umum Persipa, mengatakan kegiatan hari ini merupakan bagian dari tradisi Persipa. Hal ini bertujuan untuk memohon restu dan motivasi para kepala daerah khususnya Bupati dalam menghadapi persaingan nantinya.

“Kami hormat kepada orang tua, bupati, kami sopan, kami mohon restu dan motivasinya untuk kami menghadapi tim Nusantara United agar mendapatkan hasil yang maksimal nantinya,” ujarnya.

Joni optimistis Persipa bisa menang di laga perdananya. Apalagi jika melihat beberapa laga uji coba yang telah dilakukan Persipa dan juga latihan keras selama ini.

“Targetnya insyaallah kita menang, kita sudah melakukan latihan keras lalu melakukan uji coba, baik home maupun away. Alhamdulillah hasilnya sangat menggembirakan, sehingga membuat motivasi kita semakin tinggi.” ujarnya.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga berharap Persipa bisa memetik hasil maksimal. Sehingga nantinya Premier League bisa menjadi pemicu semangat dan tolak ukur untuk pertandingan selanjutnya.

“Harapan kami Persipa di Liga 2 setidaknya bisa bertahan dan mudah-mudahan jika kami bisa lolos dan bisa mengarungi liga 1, kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Pj Bupati Pati juga akan bekerja sama mencari sponsor untuk Persipa. Hal ini dilakukan untuk mendukung klub secara finansial kedepannya agar tetap lebih baik.

“Karena liga 2 tidak bisa dibiayai oleh APBD, kami ingin melibatkan lebih banyak sponsor. Nanti bersama-sama dengan Dirut, kita punya jaringan dan kita bersama-sama akan membantu Persipa,” pungkasnya.

Wartawan: Ambillah

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *