Olivia Newton-John, Penyanyi Sekaligus Aktris Pemeran Grease Tutup Usia

Olivia Newton-John, Penyanyi Sekaligus Aktris Pemeran Grease Tutup Usia

Surabaya (TintaSantri.com) – Penyanyi dan aktris Olivia Newton-John meninggal dunia dalam usia 73 tahun di rumahnya di California Selatan pada Senin (8/8) pagi, waktu setempat. Penyanyi kelahiran Inggris yang dibesarkan di Australia telah berjuang melawan kanker selama 30 tahun dalam hidupnya.

Ia diketahui menderita kanker payudara metastatik (perpindahan penyakit dari satu bagian tubuh ke bagian lain) ke tulang belakang.

Sebelumnya, ia didiagnosa menderita kanker payudara pada tahun 1992, kemudian mengalami remisi (menghilangnya gejala penyakit). Namun, pada tahun 2017, ia kembali didiagnosis dengan penyakit yang sama dan pada tahun 2018 kanker telah menargetkan pangkal tulang belakang Olivia.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh suaminya, John Easterling melalui akun Instagram terverifikasi sang istri.

“Dame Olivia Newton-John meninggal dengan damai di California Selatan, pagi ini, di antara keluarga dan teman-teman,” tulisnya.

Dia juga menambahkan bahwa istrinya telah menjadi simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun dengan berbagi perjuangannya melawan kanker. Olivia Newton juga memiliki yayasan bernama Olivia Newton-John Foundation yang bergerak dalam penelitian tanaman obat dari tanaman untuk kanker.

Mengenal Olivia Newton-John

Olivia Newton-John mulai dikenal publik pada akhir tahun 19070-an. Salah satu hits yang melambungkan namanya adalah ‘Phisical’ pada tahun 1981. Lagu tersebut bahkan sempat bertahan di puncak selama hampir 10 minggu.

Namanya juga bersinar lewat perannya sebagai Sandy Olsson dalam film Grease tahun 1978. Film tersebut bahkan dinobatkan sebagai film musikal terpopuler sepanjang masa.

Awal karir bintang ini adalah ketika ia memenangkan kontes bakat di sebuah acara TV, Sing Sing Sing ketika ia masih remaja. Saya kemudian membentuk girl grup dan mulai tampil di program musik pop Australia mingguan.

Olivia Newton-John merekam single pertamanya di Inggris pada tahun 1966 dan mencetak beberapa hits internasional. Namun namanya baru dikenal pada tahun 1973. Baru setelah membawakan lagu Let Be There, ia mulai dikenal dan namanya terus melambung sejak saat itu. (Yohanes)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *