OPPO Rilis ColorOS 13 Secara Global, Ini Handphone OPPO di Indonesia yang Kebagian

Animasi Always-On Display dengan tema Homeland ini mengajak pengguna untuk terus menjaga lingkungan sekitarnya agar hewan liar di dalam bisa dapat terus hidup di tempat tinggalnya tanpa adanya gangguan dari kerusakan lingkungan akibat dari perubahan iklim.

Dynamic Computing Engine 

ColorOS-13-Dynamic-Computing-Engine.

Berkat Dynamic Computing Engine membuat handphone OPPO dengan ColorOS 13 memiliki  pengoptimalan sistem lebih baik dengan kinerja yang mulus dan stabil. Khususnya memungkinkan perangkat bisa berjalan baik dengan efisiensi baterai meskipun membuka banyak aplikasi.

Dengan begitu aplikasi yang dibuka dan tetap masih berjalan di latar belakang serta pengguna pun bisa beralih di antara beberapa aplikasi dengan cepat tanpa terputus ataupun mengalami keterlambatan saat beralih ke aplikasi lainnya.

Smart Always-On Display Bitmoji dan Spotify 

Smart-Alwayd-On-Display-Spotify-Bitmoji

Pengguna handphone OPPO dengan ColorOS 13 ketika mendengarkan musik akan bisa menikmati tampilan Always-On Display berupa karakter Bitmoji dan cuplikan lagu Spotify yang sedang didengar. Lewat tampilan tersebut, pengguna juga bisa mengakses dan mengontrol pemutaran musik serta fungsi lainnya lebih cepat dan mudah.

1Hz Always-On Display

ColorOS-13-1Hz-Always-On-Display.

OPPO melalui ColorOS 13 juga turut memberikan peningkatan pada tampilan layar dengan teknologi LTPO2.0 sehingga membuat kecepatan refresh Always-On Display dikurangi menjadi hanya 1Hz untuk menghemat konsumsi daya 30 persen pada beberapa skenario.

Multi-Screen Connect

Multi-screen-connect

Salah satu pembaruan terbesar di ColorOS 13 adalah pengalaman pengguna multi-perangkat yang kini mendukung konektivitas tanpa batas antara handphone OPPO dan OPPO Pad Air serta juga antara handphone OPPO dan PC.

Peningkatan pengalaman pengguna multi-perangkat ini memungkinkan pengguna melakukan file transfer yang mendukung lebih banyak format file tanpa batasan perangkat keras. Dengan demikian pengguna bisa menghemat waktu dan meningkatkan produktivitasnya.

Di samping fitur-fitur baru di atas, tak lupa OPPO melalui ColorOS 13 juga telah memberikan pembaruan untuk fitur perlindungan privasi yang mendasari Android 13. Salah satunya sistem akan secara otomatis menghapus riwayat clipboard untuk mencegah kebocoran informasi sensitif yang disebabkan oleh malware.

ColorOS 13 juga akan membuat pengguna bisa menikmati WiFi tanpa mengungkapkan informasi lokasinya ketika terhubung ke jaringan WiFi tertentu sehingga keamanan data privasinya bisa terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *