Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Komando Yonzipur 4/Tanpa Kwandya

Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Komando Yonzipur 4/Tanpa Kwandya

Kunjungan IV/Diponegoro ke Markas Komando Yonzipur 4/Tanpa Kwandya (foto: istimewa)

Banyubiru || TintaSantri.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono didampingi Kepala Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono, mengunjungi Batalyon Insinyur Tempur 4/Tanpa Kawandya yang bermarkas di Banyubiru, Kab. Semarang. Dalam rangka memberikan arahan sekaligus motivasi serta penekanan kepada seluruh prajurit. Rabu (24/8/2022).

Disambut oleh Danyonzipur 4/TK Letkol Czi Yuli Hartanto, SE beserta jajaran kehormatan dan seluruh prajurit, selain memberikan arahan kepada seluruh prajurit, kunjungan Pangdam juga untuk melihat secara langsung kondisi satuan.

Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang prajurit, seorang prajurit harus melalui proses yang panjang dan sulit. Itu juga berasal dari panggilan hati, bukan karena paksaan atau unsur lain. Untuk itu, hasil kerja keras yang telah dicapai selama ini harus dijaga dengan baik dengan selalu bersyukur dan menghindari segala macam pelanggaran yang dapat merugikan.

Adapun hak-hak prajurit saat ini telah banyak mendapat perhatian dan lebih baik dari sebelumnya, oleh karena itu profesionalisme dalam kinerja sebagai prajurit harus dimaksimalkan.

“Kuncinya hanya satu yaitu bersyukur, jika kita selalu bersyukur maka insyaallah akan mengurangi niat kita untuk melakukan hal-hal buruk dan selalu meningkatkan profesionalisme kita sebagai prajurit”

Pada kesempatan itu, Pangdam mengingatkan kepada seluruh personel untuk kembali mengasah kemampuan militernya guna mengantisipasi terulangnya kerugian materiil dan personel selama pelatihan dan di daerah operasi. Faktor keamanan, saling mengingatkan, sistem bodi harus selalu diutamakan.

“Bersiaplah untuk latihan dengan baik, sadari bahwa kita adalah prajurit yang bertanggung jawab untuk melaksanakan latihan untuk tugas yang lebih besar,” kata Panglima.

Menciptakan suasana bersahabat di dalam kesatuan agar terus bersinergi dengan masyarakat dan pihak kepolisian serta instansi lainnya juga merupakan hal yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit Yonzipur 4/TK. Termasuk bijak dalam menggunakan Medis, dengan maksud agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax.

“Ciptakan suasana yang harmonis di dalam dan di luar unit. Selalu berbuat baik dengan masyarakat, selalu menjadi solusi dari setiap permasalahan yang ada di masyarakat, agar nantinya kita dicintai masyarakat”

Di akhir sambutannya, Pangdam tidak lupa mengingatkan seluruh keluarga Yonzipur 4/TK untuk selalu menjaga kesehatan yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Saya mengatakan ini karena saya mencintai prajurit saya, karena tidak akan ada Kodam IV/Diponegoro tanpa kalian semua. Jadi manfaatkan waktu sehatmu, karena yang paling menderita adalah orang sakit.”

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungannya ke Yonzipur 4/TK Irdam IV/Diponegoro Brigjen Agus Mirza, SIP, Asisten Kasdam, Kapaldam Kolonel Kpl Dr. Budi Santoso, ST, MT, Kazidam Letkol Czi Aji Sujiwo, SH, M .Sc., Kapendam Letnan Kolonel Bambang Hermanto, SIP

Reporter : Arifin

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *