Pasiter Kodim Demak : Penggunaan Exavator di Sasaran Normalisasi Sungai, Permudah Pengerjaan

Pasiter Kodim Demak : Penggunaan Exavator di Sasaran Normalisasi Sungai, Permudah Pengerjaan

Tim Satgas TMMD Gunakan Exavator untuk Normalisasi Sungai (Foto: Istimewa)

DEMAK || TintaSantri.com – Normalisasi sungai di lokasi TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak 2022 masih berlangsung hingga saat ini. Penggunaan excavator dalam prosesnya bertujuan untuk mempercepat dan memaksimalkan hasil.

Komandan Kodim 0716/Demak melalui Pendeta Kapten Chb Ajit Anggono mengatakan penggunaan alat berat ekskavator di lokasi TMMD bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

Sungai yang melintasi pemukiman padat penduduk Desa Kebonagung, Kabupaten Kebonagung ini menurut Pasiter banyak yang dangkal, apalagi sungai ini menampung sisa-sisa limbah rumah tangga dari warga sekitar. Sehingga jika dibiarkan akan berdampak pada terjadinya banjir dan genangan air di sejumlah titik.

“Oleh karena itu, di TMMD ini salah satu target fisiknya adalah normalisasi sungai. Panjangnya sekitar 200 meter,” kata Pasiter di lokasi TMMD, Senin (8/8/2022).

Ditanya soal penggunaan ekskavator dalam pekerjaan normalisasi sungai, Pasiter menjelaskan pihaknya sengaja mendatangkan ekskavator untuk mengerjakan target TMMD, dengan tujuan meringankan pekerjaan dan mendapatkan hasil yang maksimal. Sebelumnya, alat ini juga digunakan untuk membuat tempat sampah yang terletak tidak jauh dari lokasi normalisasi sungai.

“Jika Anda mengandalkan tenaga kerja manual, itu akan memakan banyak waktu dan tenaga. Apalagi target fisiknya tidak hanya itu, sehingga kita memiliki banyak anggota Satgas yang kita petakan pada target pembangunan jalan,” pungkasnya.

Reporter : Arifin

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *