Peduli Kebersihan Lingkungan, Satgas TMMD Normalisasi Sungai Yang Mengalami Pendangkalan

Peduli Kebersihan Lingkungan, Satgas TMMD Normalisasi Sungai Yang Mengalami Pendangkalan

Pengerukan Sungai di Dusun Mintreng, Desa Kebonagung (foto: istimewa)

Demak || TintaSantri.com – Kebersihan merupakan bagian penting dari lingkungan masyarakat karena lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana yang sehat bagi masyarakat. Menyadari pentingnya hal tersebut, Satgas TMMD Reg 114 Kodim 0716/Demak menjadikan normalisasi sungai sebagai salah satu target fisik TMMD.Jumat 08/5/2022.

Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan baik, Danpos Kba Peltu Satir Bisma memberikan bantuan operasional alat berat ekskavator yang sedang mengerjakan pengerukan sungai di Dusun Mintreng, Desa Kebonagung. Ini merupakan upaya TNI untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan bersih.

Dalam kesempatan itu, Danpos Kba juga menghimbau kepada warga yang melintas di area pengerukan agar berhati-hati, terutama anak-anak kecil yang senang melihat mesin ekskavator. kata Danpos.

Tumirah (65), warga Dusun Mintreng, sangat senang karena sungai dinormalisasi oleh satgas TMMD. Ibu Tumirah mengatakan bahwa saat hujan sungai sering meluap karena sungainya dangkal. Terima kasih Prajurit, sungai sudah normal, semoga aliran air lancar sehingga tidak mudah banjir. kata Tumirah.

Wartawan: Nurhudi

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *