Peluang Duet Beto-Pedro Madura United Kontra Persik Kediri

Peluang Duet Beto-Pedro Madura United Kontra Persik Kediri

Pamekasan (TintaSantri.com) – Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes berinisiatif memasang dua penyerang secara bersamaan saat bentrok dengan Persik Kediri, pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelangan pakistanSabtu (5/8/2022) besok.

Dua striker itu, yakni Alberto Goncalves dan Pedro Henrique. Padahal dari dua laga sebelumnya, keduanya tampil bergantian melawan PS Barito Putera dan Persib Bandung.

Bahkan kedua striker tersebut juga sudah tampil apik dan sudah mencetak 3 gol dalam dua pertandingan berbeda. Termasuk 1 gol Beto Goncalves ke gawang Barito di laga pertama, dan 2 gol Pedro Henrique ke gawang Barito dan Persib Bandung.

Hanya saja Pelatih Fabio belum bisa memastikan dua penyerang andalannya bisa tampil bersamaan, termasuk posisi starter antara keduanya. “Tentu saja kami paling siap bermain,” kata Fabio Lefundes, Jumat (5/8/2022).

Opsi memasang dua penyerang sangat memungkinkan, sekaligus akan membuat tim berjuluk Prajurit Sape Kerrab akan tampil lebih agresif. Apalagi performa kedua penyerang andalan tersebut dalam kondisi baik semangat. “Performa Beto dan Pedro memang bagus, mereka bisa dipasangkan di lini depan,” ujarnya.

Sejauh ini, Pelatih Fabio (panggilan akrab Fabio Lefundes) hanya menerapkan skema satu penyerang yang diapit dua gelandang serang (sayap) di kanan dan kiri. Jadi opsi memasang dua penyerang sekaligus memungkinkan timnya tampil lebih agresif.

Apalagi di lini tengah kebanggaan suporter Madura United itu juga ada nama Lulinha yang kini sudah mencetak 4 gol dari dua laga yang dimainkannya. Bahkan kehadiran pemain Brasil itu juga bisa mendukung skema dua striker dan membantu tim saat menyerang dari lini kedua.

Namun, calon lawan bergelar Macan Putih itu juga memiliki pemain dengan tipe yang mirip dengan Lulinha, yakni Renan Silva yang notabene merupakan mantan pemain Madura United, musim lalu. “Sebagai pelatih, kami tahu betul gaya permainan Renan, karena kebetulan kami merekomendasikan Renan untuk bergabung dengan Madura United,” jelasnya.

“Hanya saja selama di Madura dia tampil kurang maksimal karena sering cedera. Tapi yang pasti, Renan punya kualitas dan harus kita waspadai setiap saat. Termasuk opsi lain yang akan kita terapkan di pertandingan nanti,” ujarnya. menyimpulkan. [pin/but]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *