Pemandian Air Panas Satu-satunya di Pasuruan Akan Buka di Gempol

Pemandian Air Panas Satu-satunya di Pasuruan Akan Buka di Gempol

Diposting pada 1 views

Pasuran (beritajatim.com) – Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono menggelar doa bersama sebelum pembukaan wisata pemandian air panas. Wisata ini merupakan satu-satunya sumber air panas di Kabupaten Pasuruan.

Wisata ini akan dibuka untuk umum dengan tarif yang tidak menguras kantong. Hanya dengan Rp. 15 ribu sudah bisa masuk kawasan wisata.

“Kami mengadakan hajatan bersama warga Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat kepada Tuhan yang telah menyediakan sumber mata air panas di Gempol,” kata Didik.

Wisata pemandian ini memiliki konsep kerajaan Majapahit yang dibangun dengan batu bata. Hal ini dikarenakan kawasan Kepulungan memiliki sejarah dengan kerajaan Majapahit.

Tidak hanya konsep kerajaan, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat bagus. Wisatawan bisa melihat pemandangan dengan pemandangan Gunung Penanggungan.

“Wisata ini juga wisata transit setelah datang dari Malang. Wisatawan juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Penanggungan,” lanjutnya.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika kekurangan perbekalan atau lapar di lokasi. Di sekitar kawasan pemandian air panas ini tersedia 20 warung makanan dan minuman ringan.

Wisata ini dibangun di atas tanah kas desa dengan luas kurang lebih 3.000 meter. Untuk pengelolaan, semuanya diserahkan kepada perangkat desa.

“Rencananya Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akan meluncurkan dan membuka wisata ini. Saat ini pembangunannya masih kurang dari 20 persen,” pungkasnya. (ya/te)


artikel berita ini telah tayang di beritajatim.com