Pemkot Kediri bersama BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Ketua RT

Pemkot Kediri bersama BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Ketua RT

Kediri (TintaSantri.com) – Pemerintah Kota Kediri bersama BPJS Ketenagakerjaan Kediri terus berkomitmen memberikan jaminan perlindungan ketenagakerjaan bagi ketua RT/RW di wilayah Kota Kediri. Salah satunya pada Jumat (5/8/2022), Pemerintah Kota Kediri dan BPJS Ketenagakerjaan Kediri mengunjungi kediaman salah satu ketua RT di Desa Ngronggo untuk memberikan bantuan santunan kematian.

Heru Sugiarto, Kepala Desa Ngronggo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, program jaminan perlindungan bagi ketua RT dan RW sudah berjalan selama 2 tahun. “Alhamdulillah di wilayah Desa Ngronggo ketua RT dan RW sudah ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. Dan ini sudah keempat kalinya diberikan santunan kematian di wilayah kami,” kata Heru Sugiarto, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut Heru menjelaskan, jika program penjaminan BPJS Ketenagakerjaan, ketua RT/RW membayar 11 ribu rupiah setiap bulan. Nantinya, penerima manfaat akan mendapatkan klaim jika mengalami bencana seperti risiko sosial, seperti kecelakaan kerja, hari tua, bahkan kematian.

Heru menambahkan, tidak hanya bantuan berupa santunan kematian, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program pelatihan menjadi wirausaha baru bagi ahli waris. Hal ini semata-mata agar manfaat program jaminan kerja tidak hanya dirasakan saat ini tetapi juga di masa mendatang.

“Semoga komitmen bersama Pemkot Kediri dan BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan masyarakat benar-benar bermanfaat bagi warga. Dan program ini dapat dirasakan secara menyeluruh bagi para ketua RT dan RW di wilayah Kota Kediri,” ujarnya. .

Sementara itu, Yosi Gunawan selaku penerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Kediri dan BPJS Kediri Kediri yang telah memberikan santunan kematian sebesar 42 juta rupiah kepada dirinya dan keluarganya. Dikatakannya, selama proses pencairan bantuan sangat mudah dan cepat.

“Iurannya sendiri sangat terjangkau dan proses pencairannya sangat mudah karena pihak keluarga juga dibantu pihak kelurahan dan BPJS Kediri Kediri untuk proses administrasinya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Walikota Kediri dan BPJS Ketenagakerjaan Kediri yang telah sangat peduli dengan warganya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Yosi Gunawan. [nm/but]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *