Pencuri di Malang Sasar Toko Sepatu Bekas Bermerk

Pencuri di Malang Sasar Toko Sepatu Bekas Bermerk

Malang (TintaSantri.com) – Pencurian tersebut terekam kamera CCTV di sebuah toko sepatu bekas dengan merek By2ndshoes yang terletak di Jalan Danau Bratan Raya, Kota Malang. Pencurian itu dilakukan di siang bolong pada Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB kemarin.

Muhammad Hilman, pengelola toko, mengatakan pukul 13.00 WIB, pelaku sudah memantau kondisi toko. Saat itu ada dua karung berisi 40 pasang sepatu yang diletakkan di dekat pintu masuk toko.

Bahkan untuk memantau kondisi toko, maling sempat menanyakan kepada pengelola toko lain apakah toko tersebut tutup atau buka untuk melayani pembeli. Setelah itu, pelaku meninggalkan lokasi. Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB, pelaku kembali saat kondisi toko tidak ada penjaga.

“Pelaku mengambil karung pertama. Pukul 13.49 WIB, pelaku kembali ke toko untuk mengambil karung kedua. Kondisi pintu toko tidak terkunci. Posisi rukonya kosong, ada orang tapi yang mengurus kebutuhan penjemputan barang, salah satunya di dalam rumah,” kata Hilman, Senin (1/8/2022).

Dalam rekaman CCTV, pencuri itu diidentifikasi mengenakan jaket, celana panjang, dan helm. Tersangka diyakini seorang laki-laki dengan sepeda motor matic. Hilman mengaku kejadian ini baru pertama kali terjadi di tokonya. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 20 juta.

“Sebenarnya sepatu dikemas dalam karung untuk persiapan pameran. Kami juga sudah lapor ke polisi, setelah ini proses ke polisi,” kata Hilman.

Sementara itu, Kabid Humas Polres Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan, saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan, kami juga sudah berkomunikasi dengan Satreskrim Polres Malang Kota untuk menindaklanjuti kejadian tersebut,” kata Eko. [luc/but]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *