Upacara Purnawiyata Polres Madiun, Selasa 30 Agustus 2022, Yang Merupakan Bentuk Penghormatan Pada Anggota Yang Memasuki Masa Pensiun

Pengormatan Anggota Yang Purna Bakti, Polres Madiun Gelar Upacara Purnawiyata

Madiun || bratapos.com – Polres Madiun menggelar acara wisuda Pensiunan Anggota Polres Madiun di Lapangan Tribrata Polres Madiun sebagai bentuk penghormatan terhadap anggota yang memasuki masa pensiun, Selasa (30/8/2022).

Hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama, Purnawirawan Polres Madiun, jajaran Polsek, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Madiun serta Bhayangkari Cabang Madiun serta jajaran dan jajarannya.

Acara ini merupakan tradisi Polri yang dikemas melalui upacara penghargaan resmi dan pelepasan pensiunan anggota Polri.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, menurut dia, upacara pensiun pada hakikatnya merupakan apresiasi yang tulus, dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya, dari persatuan dalam pengabdian selama dinas aktif, hingga berakhirnya masa tugas pensiunan Polri. anggota.

“Atas nama pimpinan dan individu, kami menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada seluruh anggota yang memasuki masa pensiun atas dedikasi dan kinerja serta dharma pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” kata Kapolri.

Kapolres berharap seluruh anggota purnawirawan, walaupun tidak aktif bertugas di Polri, akan terus menjadi contoh dan panutan yang baik di masyarakat dan terus menjalin silaturahim dengan anggota Polres Madiun yang masih aktif dalam pengabdian.

“Berikan masukan atau saran untuk kemajuan Polri ke depan, dan semoga dapat membantu kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing dengan menjadi panutan yang baik bagi masyarakat sekitar,” harap Kapolres Madiun.

Usai upacara pensiun, pensiunan anggota diarak keliling Polres Madiun dengan menaiki becak, ini merupakan tradisi rutin di lingkungan Polres Madiun saat anggota Polres Madiun memasuki masa pensiun.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, Berikan Kalung Bunga Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Anggota Purnawirawan

Ada yang mengharukan setelah Purna Bhakti diarak dengan becak, Kapolres Madiun tiba-tiba memeluk salah satu anggota yaitu Purna Bhakti, dia adalah Ipda Purn Diminicius yang menangis karena pada upacara Wisuda Pensiunan dia datang sendiri tidak bersama istrinya karena setahun yang lalu istri Ipda Purn Dominicius meninggal karena sakit.

Hal ini membuat Kapolres Madiun turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh salah satu mantan anggotanya, Kapolres berharap agar Ipda Purn Dominicius tetap tabah dan tetap semangat meski sudah pensiun sebagai anggota Polri.

“Saya berdoa kepada anggota yang telah pensiun hari ini agar selalu diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan,” kata Kapolres Madiun.

Reporter : Jhon Mongazo
Editor : AS

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *