Perempuan 14 Tahun Pelaku Pembunuhan Bocah di Sampang Dituntut 10 Tahun Penjara

Perempuan 14 Tahun Pelaku Pembunuhan Bocah di Sampang Dituntut 10 Tahun Penjara

Sampang (TintaSantri.com) – Gadis Insial AM (14), warga Kabupaten/Kabupaten Sampang, terdakwa kasus pembunuhan terhadap gadis Insial NH (6), divonis 10 tahun penjara oleh Heronika Setyawati selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sampang, Rabu (3/03). 8/2022) kemarin.

Lukman Hakim selaku pelapor kasus pembunuhan menilai tuntutan Kejaksaan Negeri Sampang harus dihormati. Sebab, hukuman 10 tahun penjara sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku. “Maksimum 10 tahun penjara karena terdakwa masih di bawah umur, vonisnya bisa tetap atau kurang dari tuntutan,” jelasnya, Kamis (4/8/2022).

Lukman menambahkan, sebelumnya polisi memasukkan pasal 338 dan 340 dengan hukuman seumur hidup atau 20 tahun untuk orang dewasa. “Karena itu anak-anak maka setengahnya. Jadi hukumannya maksimal 10 tahun penjara sesuai hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Secara terpisah, menurut inisial IR sebagai orang tua korban, ia berterima kasih dan berterima kasih kepada aparat penegak hukum yang telah membacakan dakwaan terhadap terdakwa dalam kasus pembunuhan yang dialami putranya. “Kami berharap majelis hakim nantinya menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara kepada para pelaku,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembunuhan AM terhadap NH dilatarbelakangi oleh keinginan pelaku untuk menguasai perhiasan milik korban. Dari hasil TKP, ada 26 adegan yang diperagakan tersangka AM, dimulai dari mulut korban dibekap jilbab, kemudian tangan dan kakinya diikat dengan tali, setelah itu dipukul dengan batu.

Setelah korban meninggal, perhiasan emas berupa anting dan gelang yang dibawa pelaku akan dijual untuk membeli baju baru dan uang jajan untuk Idul Adha 2022. [sar/suf]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *