WaliKota Madiun Madiun bergabung dalam senam ceria bersama2 siswa siswa TK dan Paud se - Kota Madiun

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 Walikota Ingatkan Anak Adalah Aset

Kota Madiun || bratapos.com – Dinas Pendidikan menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Ngrowo Bening Edupark pada Jumat (19/8/2022). Acara bertajuk ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ ini melibatkan 400 siswa TK dan PAUD serta 60 pendidik.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Madiun Maidi dan Ibu PAUD Kota Madiun Yuni Setyowati Maidi serta OPD terkait.

Walikota Madiun Maidi mengatakan pentingnya peran orang tua dalam membekali anak untuk tumbuh kembang di masa depan.
“Anak adalah aset orang tua, aset kita, aset pemerintah, aset negara. Dan investasi pada anak jangan dilihat dari uangnya. Kasih sayang pada anak adalah modal utama, maka di Hari Anak ini, mari tingkatkan rasa cinta orang tua kepada anaknya,” ujar Maidi.

Walikota Madiun Madiun ikut senam ceria bersama siswa TK dan PAUD se-Kota Madiun

Kepala Dinas Pendidikan Lismawati juga menyampaikan pentingnya perlindungan anak untuk memenuhi hak-hak anak sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu, ada masa transisi belajar anak pasca pandemi COVID-19.

“Bagaimana kita bisa melindungi anak, memastikan anak memiliki hak untuk belajar, bermain, dan bersenang-senang setelah pandemi COVID-19,” jelasnya.

Dalam acara tersebut Maidi dan Yuni beserta seluruh OPD yang hadir turun ke halaman untuk bergabung dengan siswa TK dan PAUD se-Madiun untuk mengikuti senam ceria. Keduanya tak segan-segan bergabung dengan anak-anak yang rata-rata berusia 1 hingga 6 tahun. Selanjutnya bersama-sama dengan anak-anak, prosesi pelepasan burung merpati dilakukan sebagai simbol kemandirian anak dalam memenuhi hak-haknya.

Selain itu, beberapa desain batik dari guru dan siswa dari berbagai jenjang satuan pendidikan se-Kota Madiun juga ditampilkan. Batik-batik yang ditampilkan merupakan hasil pemenang lomba desain batik yang telah diadakan beberapa waktu sebelumnya.

Lomba membatik bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap budaya bangsa khususnya batik. Sekaligus menggali potensi siswa dalam hal membatik dan mengembangkan produk hasil karyanya.

Reporter : Jhon Mongazo
Estika : AS

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *