Sosialisasi Senam Ngleyer Yang diikuti Lebih Dari 100 Sanggar Senam Serta Perwosi Se Kecamatan Bojonegoro

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Gelar Senam Nglenyer, Sosialisasikan Hasil Pembangunan Infrastruktur Bojonegoro

Bojonegoro || TintaSantri.com – Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) Bojonegoro menggelar senam ‘Nglenyer’ pada Minggu (31/07/22). Sebagai upaya sosialisasi gerakan senam Nglenyer, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bojonegoro.

Lebih dari 100 sanggar senam dan cabang Perwosi (Persatuan Olahraga Wanita Indonesia) se-Kecamatan Bojonegoro berpartisipasi dalam acara tersebut. Para peserta mendapat sosialisasi gerakan senam Nglenyer terbaru yang telah dikolaborasikan dengan durasi latihan sekitar tiga menit.

Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro, Tonny Ade Irawan dalam pembukaan acara menjelaskan filosofi senam Nglenyer adalah menunjukkan pembangunan infrastruktur di Bojonegoro, terutama jalan yang sudah pudar atau dimaknai sudah mulus.

“Jadi ibu-ibu yang ada di sini akan mendapat tugas mensosialisasikan senam nglenyer ini,” kata Tonny.

Karena keberhasilan pembangunan Bojonegoro perlu disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat di Bojonegoro. Dan pemerintah perlu bantuan untuk mensosialisasikan hasil pembangunan, salah satunya dengan latihan nglenyer ini. ”Kalau ini tercapai, warga di wilayah timur bisa tahu kalau di Bojonegoro Barat jalannya sudah mulus dan sebaliknya,” kata Tonny.

Sementara itu, Ketua Perwosi Bojonegoro Mien Setyo Hartono menjelaskan, senam nglenyer ini merupakan yang terbaru yang telah dikolaborasikan. Yakni senam Nglenyer yang digagas Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah. “Dan sudah disempurnakan sehingga menjadi seperti yang akan disampaikan hari ini,” ujarnya

Mien Setyo Hartono juga mengungkapkan selain mensosialisasikan hasil pembangunan Bojonegoro, senam nglenyer ini juga mengajak seluruh warga Bojonegoro untuk berolahraga dan menjaga kesehatan. Dengan rajin berolahraga melalui senam, perempuan Bojonegoro juga harus bisa membantu pemerintah. ”Salah satunya dengan mensosialisasikan senam Nglenyer ini,” ujarnya.

Sosialisasi senam nglenyer ini diharapkan dapat diteruskan kepada para instruktur senam di Bojonegoro. Dan oleh instruktur senam diharapkan dapat menularkan kepada para pelaku senam olahraga yang tersebar di seluruh Bojonegoro.

Reporter : Sym
Editor/ Penerbit : A. Styles

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *