Petugas Gabungan Di Blora Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kloter 40 Dan 41

Petugas Gabungan Di Blora Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kloter 40 Dan 41

Petugas Gabungan Amankan Kepulangan Jemaah Haji Blora (foto: istimewa)

BLORA || TintaSantri.com – Setelah sekian lama meninggalkan Indonesia untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci, akhirnya jemaah haji asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kembali menginjakkan kaki di Kabupaten Blora.

Sabtu (13/08/2022) sedikitnya ada dua rombongan dari Blora yaitu rombongan 40 dan 41 dan proses kepulangan mereka ke Blora berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga dijemput oleh keluarga dan tetangganya dengan pengamanan dari petugas gabungan. dari Polres Blora, Kodim, dan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan petugas lainnya.

Kedatangan jemaah haji Blora hari ini terbagi menjadi dua kali, pertama tiba sekitar pukul 00.30 WIB dan berikutnya pukul 06.00 WIB. Adapun jemaah haji angkatan kedua datang lebih awal atau lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno, SH mengungkapkan selain melakukan pengawalan, petugas gabungan juga mengamankan jalur yang dilalui dan lokasi parkir keluarga yang menjemput jemaah haji. “Kami tidak mau meremehkan, selain menjaga kami juga mengamankan jalur dan lokasi parkir,” kata Kepala Seksi Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan, kedatangan gelombang kedua ini lebih cepat dari jadwal awal. Dimana jika menurut rencana, kedatangan ke Blora sekitar pukul 08.00 WIB, namun lebih awal pada pukul 06.00 WIB. “Alhamdulillah semua lancar, meski ada progres jam kedatangan, petugas sudah siap. Karena pukul 05.00 WIB apel sudah kita laksanakan,” ujarnya.

Suasana haru dan bahagia tergambar saat jemaah haji datang dan dijemput oleh keluarganya. Bahkan ada yang menangis sambil berpelukan. Siti, (21) salah satu warga kecamatan Cepu mengaku senang dan terharu bisa datang menjemput keluarganya yang berasal dari tanah suci. “Saya senang dan terharu, setelah lebih dari sebulan, akhirnya saya bisa bertemu lagi dengan ayah dan ibu saya,” kata Siti.

Wartawan : Bambang

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *