Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres Blora Berpesan Jadilah Polisi Yang Bermanfaat

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres Blora Berpesan Jadilah Polisi Yang Bermanfaat

Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH. (foto: istimewa)

BLORA || TintaSantri.com – Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH langsung memimpin pelaksanaan Upacara Korps Pelapor Raport Kenaikan Pangkat TMT Polres Blora 08/01/2022 bertempat di halaman belakang Mapolres Blora. Selasa, (02/08/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolsek Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH, Pejabat Utama, Kapolsek, Kabag, Kanit dan Staf, serta anggota dan PNS Polres Blora.

Mengingat peningkatan kasus Covid-19, upacara digelar secara sederhana.

Dalam amanatnya, Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi mengatakan, kenaikan pangkat kali ini merupakan peningkatan pangkat dinas anggota yang diberikan kepada salah satu anggota Polres Blora.

Yakni Aiptu Pandi Kanit Provost Polres Sambong yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat ke Ipda. “Selamat dan sukses untuk Ipda Pandi atas pangkat barunya,” ujar Kapolres Blora.

Kapolri AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata hak anggota Polri, juga tidak datang dengan sendirinya, melainkan penghargaan dari negara yang diberikan kepada anggota Polri yang lebih dulu mempersembahkan dharma bhakti dan kinerja yang baik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolres menambahkan, dengan kenaikan pangkat tersebut, kesejahteraan anggota Polri dan keluarganya juga akan meningkat.

“Sekali lagi atas nama saya sendiri dan pimpinan unit, saya ucapkan selamat kepada Ipda Pandi yang baru saja melakukan pengukuhan kenaikan pangkat, semoga kenaikan ini menjadi dorongan dan motivasi bagi saudara-saudara sekalian dalam meningkatkan etos kerjanya, kata Kapolres Blora.

Kemudian Kapolres yang tersenyum juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Polres Blora yang telah menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas kepolisian, serta penanganan PMK yang gencar dilakukan secara sinergis dengan Kodim dan Pemerintah Kabupaten Blora.

“Mari kita introspeksi diri sejauh mana pengabdian yang telah kita berikan kepada masyarakat berbangsa dan bernegara dan sejauh mana kita telah berkontribusi dalam mengukir nama baik Polri,” ujarnya.

Mantan Kapolres Purworejo itu berpesan kepada seluruh anggotanya untuk menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dalam menjalankan setiap tugas kepolisian, ia berharap para anggotanya benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kehadiran anggota di lapangan benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi warga.

“Jadilah polisi yang baik dan berguna bagi masyarakat, jangan hanya menggunakan jargon, tetapi tunjukkan versi terbaik dari diri Anda dengan aktif melayani masyarakat. Jangan hanya diam, tapi turun ke masyarakat, berkomunikasi dan menjalin komunikasi dua arah agar masyarakat merasa tenang dengan kehadiran kami,” pungkasnya.

Wartawan : Bambang

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *