Prajurit Kodim 0709/Kebumen Tanam Jagung di Lahan Kosong TNI AD

Prajurit Kodim 0709/Kebumen Tanam Jagung di Lahan Kosong TNI AD

Prajurit Kodim 0709/ Kebumen menanam jagung di lahan TNI AD (foto: istimewa)

KEBUMEN || TintaSantri.com – Prajurit Kodim 0709/ Kebumen menanam jagung di lahan TNI AD, salah satunya di kawasan Koramil 13/Buluspesantren. Total lahan yang ditanami jagung adalah 10.000 meter persegi.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf. Eduar Hendri SIP, memantau langsung proses penanaman jagung NK 625 di lahan TNI AD, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

”Penanaman itu dilakukan atas perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman. Anggota TNI diminta menanam jagung di lahan milik TNI AD. Nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga Kebumen,” kata Dandim.

Penanaman tersebut melibatkan anggota Koramil dan jajaran Kodim 0709/Kebumen yang dipantau langsung oleh Dandim, Danramil serta Staf Perwira. Mereka bekerja sama untuk menabur benih jagung dan menyiapkan lahan.

“Budidaya jagung di lahan seluas 10.000 meter persegi dilakukan dalam rangka ketahanan pangan. Tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang kekurangan pangan dan anak stunting di wilayah Kebumen,” kata Dandim tersebut.

Eduar Hendri menambahkan, jagung NK 625 memiliki keunggulan lebih tahan terhadap hama sehingga menghasilkan tongkol yang sangat besar dan panjang.

Ia berharap tanaman jagung tersebut tumbuh dengan baik, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan anak-anak stunting di wilayah Kabupaten Kebumen.

Reporter : Arifin

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *