Prioritaskan Peningkatan Ekonomi dan Lancarkan Mobilitas Masyarakat

Prioritaskan Peningkatan Ekonomi dan Lancarkan Mobilitas Masyarakat

LUMAJANG // TintaSantri.com- Babinsa Tumpeng Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Wahyudi, melaksanakan pekerjaan pembersihan dan perbaikan jalan di Dusun Besuk Selatan, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (5/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Sersan Wahyudi mengungkapkan bahwa upaya tersebut bertujuan untuk mempermudah mobilitas masyarakat, terutama untuk mendorong peningkatan akses perekonomian.

Ia melanjutkan, warga masyarakat yang terlibat tampak kompak, dan sengaja dilakukan dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat selain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, juga dapat mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama.

“Dalam hal ini selain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, juga untuk mempererat persatuan, kebersamaan dan kerukunan antar umat yang satu dengan yang lainnya. Itu yang kita harapkan menjadi prinsip dasar dalam kehidupan,” ujarnya.

Selain itu, Wahyudi mengungkapkan, kegiatan yang dibahas sebelumnya melibatkan pemerintah desa setempat. “Kami sebagai perangkat daerah, menginisiasi dan mendorong kegiatan-kegiatan yang berdampak baik bagi masyarakat secara umum, dapat terlaksana sesuai harapan,” jelasnya.

Babinsa meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati saat perbaikan jalan selesai. Dikatakannya sebagai bentuk implementasi dari hasil kegiatan yang dilakukan.

“Dan yang terpenting, ini akan menjadi contoh dan panutan bagi orang lain. Untuk jalan penghubung antar dusun di lokasi lain akan terus kami diskusikan dengan pemerintah desa, agar nantinya perbaikan meluas, dan pemulihan juga cepat,” pungkasnya.

Reporter : Pertama/Tuan .Je

Editor / Penerbit : Shelor

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *