PT KAI Daop 9 Jember Perbaiki Rel di Perlintasan Bangil-Pasuruan

PT KAI Daop 9 Jember Perbaiki Rel di Perlintasan Bangil-Pasuruan

Pasuruan (TintaSantri.com) – Warga Pasuruan saat ini harus sedikit bersabar saat melintasi sebidang perlintasan kereta api di Jalan Sulawesi, Desa Trajeng, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan. Pasalnya, hingga besok PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan pembenahan geometri lintasan.

Perbaikan jalur ini dilakukan di dua kabupaten, salah satunya Pasuruan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Hukum dan Humas PLH KAI Daop 9 Jember Tohari.

“Kami akan memperbaiki perlintasan di dua kabupaten salah satunya di Pasuruan. Perbaikan ini akan dilakukan di JPL 129 di KM 62+768 antara Stasiun Bangil – Pasuruan, Jalan Sulawesi, Desa Trajeng, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan, “ucap Tohari.

Tohari mengatakan, proses perbaikan ini nantinya akan membongkar aspal yang berdekatan dengan rel. Setelah dibongkar, di sekitar rel akan diberikan batu-batu kecil untuk menjaga kestabilan rel kereta api.

Selama proses perbaikan jalan, jalan akan dibuka dan ditutup. Sehingga tidak akan dilakukan upaya untuk mengganggu pengguna jalan yang melintas di perlintasan kereta api.

“Pekerjaan akan dilakukan pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Untuk proses re-paving akan kami lakukan setelah 3-4 hari setelah pekerjaan berlangsung,” imbuhnya.

Tohari juga menjelaskan bahwa perbaikan ini merupakan program dari PT KAI Daop 9 Jember. Hal ini dimaksudkan agar kondisi jalur kereta api benar-benar aman dan nyaman saat kereta api melintas.

Tohari juga meminta maaf jika warga Pasuruan, khususnya Kecamatan Gading Rejo, merasa terganggu dengan pembangunan rel tersebut. [ada/but]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *