Puas Dengan Permainan Persebaya, Aji Santoso Sebut Pemain Muda Bisa Bersaing Dengan Apik

Puas Dengan Permainan Persebaya, Aji Santoso Sebut Pemain Muda Bisa Bersaing Dengan Apik

Surabaya (TintaSantri.com) – Aji Santoso mulai memberikan jam terbang dan kepercayaan kepada pemain mudanya yang merupakan lulusan internal Persebaya. Mereka yang belum pernah bermain di Liga 1 sebelumnya kini berkesempatan unjuk kebolehan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Rizky Dwi, Deny Agus, dan Riswan Yusman menjadi pemain muda yang diturunkan pada babak kedua melawan Persita Tangerang. Penampilan mereka cukup mengejutkan Aji.

Ia menilai, para pemain ini sudah mulai menemukan kepercayaan diri untuk bermain di tengah para pesepakbola profesional. Padahal para pemain muda ini belum pernah mengalami kompetisi Liga 1 dan tentunya ini menjadi modal bagus untuk masa depan mereka.

Di sisi lain, Aji memaklumi masih ada beberapa kesalahan pada beberapa pemain muda seperti merespon peluang serangan balik dengan intensitas tinggi tetapi gagal. Pemain muda terlambat menendang beralih bermain karena kurangnya pengalaman.

Ya, pemain muda kita seperti Rizky sudah mulai percaya diri bermain bagus meski belum pernah merasakan kompetisi Liga 1, ini menjadi modal bagus kedepannya. Ada juga Mbah Deny Agus yang harusnya masukin bola beralih bermain tapi sudah terlambat untuk akhirnya kehilangan momen, tetapi tidak masalah jika pemain muda dari internal ini baru pertama kali memasuki kompetisi, “katanya.

Lebih lanjut, Aji Santoso menyampaikan dengan permainan pemain muda sesuai selera, pelatih asal Malang ini meyakini para pemain muda ini merupakan prospek terbaik bagi Persebaya, apalagi jika pemain dalam kondisi lengkap bisa sangat kompetitif.

“Ke depan para pemain muda ini sangat menjanjikan, apalagi kalau pemainnya lengkap bisa sangat kompetitif antar pemain,” ujarnya.

Meski para pemainnya cukup sesuai dengan keinginannya, namun ia akan menilainya sebagai rekor untuk laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC. [way/beq]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *