Pulang Kampung ke Sumenep, Irwan DA 2 Beli Blangkon di Mall UMKM

Pulang Kampung ke Sumenep, Irwan DA 2 Beli Blangkon di Mall UMKM

Sumenep (TintaSantri.com) – Irwan Krisdiyanto yang akrab disapa Irwan DA 2 (akademi dangdut 2: red), kembali ke kampung halamannya di Sumenep, Selasa (2/8/2022). Artis yang sempat mencapai puncak popularitasnya beberapa tahun lalu itu mengunjungi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di kompleks Istana Sumenep.

Sebelum bertemu Bupati, setibanya di Sumenep, penari asal Kabupaten Bluto menyempatkan diri mengunjungi mal UMKM Sumenep di lingkungan keraton. Di MSME Mall ini, Irwan melihat berbagai produk unggulan UMKM Sumenep. Ia bahkan sempat membeli blangkon khas Sumenep yang rencananya wajib dikenakan ASN setiap hari Jumat pada jam kerja.

“Saya ke Sumenep karena sudah lama saya tidak pulang. Sejauh ini, saya dapat melihat bahwa ada sedikit kemajuan. Sudah ada mal UMKM, sentra produk unggulan UMKM seperti blangkon dan oleh-oleh khas Sumenep. Apalagi mal UMKM ini menjadi jalan keluar bagi pengunjung keraton. Luar biasa,” pujinya.

Sebagai warga lokal, Irwan mengaku siap untuk ikut mempromosikan produk pariwisata dan UMKM di Kabupaten Sumenep. Ia akan berpromosi di kalangan seniman Indonesia. “Saya pasti akan ikut mempromosikan Sumenep kepada rekan-rekan seniman di ibu kota, baik untuk tempat wisatanya, maupun untuk produk unggulannya,” ujarnya bersungguh-sungguh.

Usai mengunjungi mal UMKM dan Keraton Sumenep, Irwan langsung menuju Mandhepa Jokotole untuk silaturahmi dan berbincang santai dengan Bupati Achmad Fauzi. [tem/suf]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *