Sambut dan Meriahkan HUT RI Ke-77, Sekolah Paud "Baitul Hikmah" Gelar Karnaval

Sambut dan Meriahkan HUT RI Ke-77, Sekolah Paud “Baitul Hikmah” Gelar Karnaval

BANYUWANGI // TintaSantri.com- Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Istikomah, Kepala Sekolah PAUD/KB Baitul Hikmah, beralamat di Jalan Ikan Cakalang, Kelurahan Ujung Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi /Kabupaten, Jawa Timur. Antusias mengikuti kegiatan Karnaval, menampilkan siswa mulai dari Jalan Taman Blambangan dan finis di Jalan Taman Sri Tanjung Banyuwangi. Sabtu (27/8/22).

Dalam kegiatan ini siswa PAUD Baitul Hikmah mengenakan pakaian adat Kerajaan Blambangan, ada yang memakai pakaian adat Bali dan pakaian adat budaya lainnya. Ini adalah bentuk cinta Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekolah Istikomah dan beberapa guru PAUD lainnya mendampingi dan mengawasi siswa yang menjadi peserta
Karnaval sampai acara selesai. Melalui karnaval jalanan, siswa PAUD memiliki tujuan untuk dapat menambah nilai nilai perjuangan dan nasionalisme bagi PAUD.

Pelaksanaan Karnaval siswa PAUD, menjadi tontonan bagi masyarakat selain dari aksinya yang sangat lucu dan menarik serta dapat menghibur masyarakat.
Selama dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, dan tidak ada kegiatan karnaval, para peserta sangat antusias. Acara tersebut sangat mendorong semangat mahasiswa untuk memahami kemerdekaan dan juga membuat mahasiswa semakin cinta tanah air dan kebersamaan.

Sementara itu, dari semua pihak, para wali murid Baitul Hikmah Paud mengaku senang dan juga bangga dengan kegiatan karnaval yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Dan salah satunya adalah Eka, salah satu orang tua siswa yang disampaikan kepada media bratapos.com.

“Sebagai orang tua saya sangat senang, karena kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan, serta bakat dan kemampuan anak di bidang seni budaya. Semoga dengan adanya karnaval ini dapat memotivasi dan meningkatkan apresiasi seni budaya di kalangan anak usia dini. Selain itu, untuk memperkaya seni dan budaya bangsa Indonesia, guna memperkuat daya saing bangsa di masa depan,” kata Eka.

Atas terselenggaranya kegiatan karnaval tersebut, Kepala PAUD Istikomah juga mengucapkan terima kasih kepada para wali santri dan santriwatinya.

“Kami selaku Kepala Sekolah PAUD Baitul Hikmah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru dan orang tua siswa yang telah berpartisipasi dan membantu memeriahkan kegiatan karnaval dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) Republik Indonesia yang ke-77. Indonesia tahun 2022 yang berjalan sukses dan lancar sesuai rencana,” pungkasnya.

Wartawan: Waluyo/memet (tim)

Editor/Penerbit: Shelor

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *