Sambut HUT RI Ke-77, Remaja Putra Putri Mushola Baiturahman Tegal Sari Kebumen Lakukan Persiapan Perlombaan

Sambut HUT RI Ke-77, Remaja Putra Putri Mushola Baiturahman Tegal Sari Kebumen Lakukan Persiapan Perlombaan

KEBUMEN || TintaSantri.com – Menyambut HUT ke-77 Indonesia. Para pemuda dan pemudi Masjid Baiturahman, Tegal Sari, Kebulusan, Kebumen, melakukan persiapan pengadaan lomba di Masjid Baiturahman. Jumat/05/08/2022 malam.

Hari ini, diadakan pertemuan antara pemuda dan pemudi masjid Baiturahman. Pertemuan tersebut membahas tentang konsep, panitia, dan materi yang akan diberikan kepada para peserta lomba.

Dalam musyawarah tersebut disepakati bahwa perlombaan akan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan temporer seperti estafet air menggunakan piala, balap gapyak, tarik sarung untuk ambil sebotol makan kerupuk dan balap karung.

“Untuk sementara musyawarah lomba baru, estafet air menggunakan cangkir, gapyak racing, tarik sarung dan ambil botol, makan kerupuk dan balap karung sebentar,” ujar Kyai Alwi selaku pengurus salat Baiturahman. ruangan di depan awak media BrataPos Kebumen.

Dalam pertemuan tersebut juga pengurus musala, memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menjadi panitia pelaksana dan target lomba ini tidak hanya terfokus pada peserta tetapi juga panitia sehingga dapat melatih mental serta menambah wawasan terkait pelaksanaan acara, setiap tahun harus ada kaderisasi agar kegiatan setahun sekali berjalan berkesinambungan.

Untuk lomba tersendiri, tidak hanya anak-anak, remaja tetapi juga ibu-ibu di Masjid Baiturahman Tegal Sari Bulusan akan ikut.

“Untuk lomba tersendiri, tidak hanya anak-anak, remaja tetapi juga ibu-ibu, untuk memeriahkan lomba tersebut,” ujar Munfarid selaku koordinator acara.

Kegiatan ini dilakukan oleh para pemuda dan pemudi Masjid Baiturahman Tegal Sari Kebulusan, setahun sekali, untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Merah darahku adalah ungkapan semangat yang menyala-nyala tidak akan padam sampai tetes darah terakhir dan putihnya tulangku adalah baja mental yang tidak akan pernah pudar, meski panas peluru menembus tubuh.
Perayaan Indonesia ke-77.

Reporter: Fandy

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *