Satpolairud Polres Probolinggo Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Satpolairud Polres Probolinggo Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Probolinggo (TintaSantri.com) – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Satpolairud Polda Probolinggo menggelar kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Gili Ketapang, Sabtu (6/8/2022).

Pengibaran bendera di dasar laut dilakukan oleh anggota Satpolairud Polres Probolinggo dan ABK KP X-1007 BKO Ditpolairud Polda Jawa Timur dan dipimpin oleh Kapolres Polairud Probolinggo AKP Slamet Prayitno.

“Pengibaran bendera ini dalam rangka mewujudkan bendera merah putih tidak hanya berkibar di darat tapi juga bisa berkibar di laut,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Gaddafi.

Lebih lanjut Arsya menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih tersebut dilakukan dengan tujuan menjadikan laut di perairan Pulau Gili Ketapang sebagai destinasi diving spot bagi para wisatawan.

“Spot alam bawah laut di Gili Ketapang sangat indah. Ini merupakan aset yang luar biasa dan harus menjadi perhatian semua pihak dalam upaya menjaga dan melestarikannya, terutama mengajak wisatawan untuk menyelam di lokasi ini,” pungkas petugas dengan dua bunga melati di pundaknya. (t/t)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *