Sinergitas Babinsa Bersama Linmas Amankan Pilkades Serentak

Sinergitas Babinsa Bersama Linmas Amankan Pilkades Serentak

Sertu Sujiwo bersama Linmas siap mengamankan pesta demokrasi rakyat di Desa Prampelan (foto: istimewa)

DEMAK || TintaSantri.com – Demi menjaga kondusifitas daerah jelang Pilkades serentak di Kabupaten Demak, Desa Prampelan Babinsa Sertu Sujiwo bersama Linmas siap mengamankan pesta demokrasi rakyat yaitu pemilihan kepala Desa Prampelan. Rabu 31/08/2022.

Dalam kesempatan tersebut Sersan Babinsa Sujiwo berpesan “Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas keamanan daerah, dan mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan pilkada ini, agar tahapan pilkada ini nantinya dapat menghasilkan sesuatu yang baik untuk desa atau desa ini,” Babinsa dalam sambutannya menarik .

Dalam kesempatan ini, Babinsa Sertu Sujiwo juga menambahkan, untuk menyukseskan Pilkades serentak, calon kepala desa dan simpatisan harus terus menjaga hubungan baik dengan para pesaingnya. “Artinya tidak boleh ada jarak selama Pilkades ini, semua harus hidup rukun berdampingan,” imbuhnya.

Di tingkat desa, Linmas memegang peranan yang sangat penting karena Linmas adalah garda terdepan, sehingga nantinya ketika pesta demokrasi berlangsung, Linmaslah yang paling berperan dalam menjaga kondusifitas di kawasan TPS,”. Babinsa pun berharap. agar Linmas bisa berperan aktif, selain ikut menyukseskan pesta demokrasi, Linmas juga harus bisa menjaga keamanan desa.

Kehadiran Polri dan TNI akan menjadi cadangan karena masing-masing aparat keamanan dari Babinkantibmas dan Babinsa mencakup wilayah yang cukup luas, sehingga Linmas menjadi penting dalam ikut menjaga keamanan. pungkas Babinsa Sertu Sujiwo.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *