Tepung Tawar,Pj. Bupati,Kapolres serta Dandim Oleh Ulama Kharismatik Aceh

Tepung Tawar,Pj. Bupati,Kapolres serta Dandim Oleh Ulama Kharismatik Aceh

Aceh Timur || TintaSantri.com – Ulama kharismatik Aceh Tgk. H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi, mempeusijuk (tepung segar) Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si., Kapolres Aceh Timur Ajun Komisaris Besar Andy Rahmansyah, SIK, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al-Fauzi, S.IP, M.IPol di kediaman Abu Paya Pasi, Alue Cek Desa Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, (8/7/2022).

Prosesi Peusijuk juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Julok dan dewan guru Dayah Bustanul Huda. Secara spesifik, Abu Paya Pasi, AKBP Andy Rahmansyah, SIK meminta dukungan ulama dalam melaksanakan program Polri.

Kapolres Aceh Timur mengatakan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi untuk mempererat hubungan Polri dengan tokoh agama (ulama).

“Polri membutuhkan nasehat dan nasehat dari para ulama agar tercipta kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK.

Sementara itu, Abu Paya Pasi juga berpesan kepada Polri, TNI, Pemerintah dan tokoh agama untuk saling mendukung dan bersatu, menghilangkan ancaman yang dapat mengganggu kebhinekaan NKRI.

Usai bertemu dengan Abu Paya Pasi, Kapolres Aceh Timur beserta rombongan melakukan ziarah ke makam Habib Muhammad Bin Achmad Alatas di kompleks Masjid Ba’alawi, Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim dan makam Habib Abdurrahman Alaydrus di Gampong Baro, Kecamatan Idi Rayeuk.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *