Ternyata Rutin Makan Buah Ini Dapat Mencegah Kanker Hingga Mengurangi Serangan Jantung

Ternyata Rutin Makan Buah Ini Dapat Mencegah Kanker Hingga Mengurangi Serangan Jantung

Surabaya(TintaSantri.com) – Ini adalah salah satu buah yang sangat digemari banyak orang, karena rasanya yang enak dan memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Selain itu, buah yang dapat ditemukan di pasar tradisional hingga supermarket dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari keripik hingga jus.

Tidak hanya itu bagi orang yang gemar mengkonsumsi buah ini terbukti lebih sehat dan stamina tubuh tetap terjaga. Ya, buah ini adalah buah apel yang sering kita jumpai di pasar atau mini market.

Lalu apa saja manfaat dari buah ini? Simak ulasan berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mencegah Kanker, Diabetes dan Jantung

Buah yang memiliki warna merah, putih hingga hijau kaya akan serat dan antioksidan flavonoid. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu mengurangi risiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Oleh karena itu, untuk merasakan manfaat buah apel, Anda disarankan untuk mengonsumsi setidaknya dua buah setiap hari.

2. Melawan Alzheimer

Salah satu manfaat buah apel yang bisa dirasakan adalah mampu melawan gejala demensia yang dapat mengganggu kemampuan kognitif seseorang. Karena kandungan antioksidan yang kuat dalam apel, berfungsi untuk melindungi sel-sel otak dari penyakit alzheimer di usia tua. Selain itu, jus apel juga melindungi sel-sel otak dari stres oksidatif yang terkait dengan Alzheimer.

3. Mengontrol Gula Darah

Selain dapat mencegah kanker, buah ini juga dapat mencegah menstabilkan gula darah dalam tubuh.

Banyak penyakit yang disebabkan oleh gula darah yang terlalu tinggi, salah satunya adalah diabetes. Dengan mengonsumsi apel, kandungan tersebut memperlambat pencernaan makanan dan masuknya glukosa ke dalam aliran darah.

4. Meminimalkan Risiko Stroke

Apel juga dipercaya dapat mengurangi risiko seseorang terkena stroke. Perlu diketahui jika, seseorang yang mengonsumsi 200 gram buah kaya serat, termasuk apel, dapat menurunkan risiko stroke hingga 32 persen.

Buah ini juga mampu menurunkan kolesterol dan mengatur tekanan darah agar tetap normal yang dapat menyebabkan stroke jika terganggu.

Selain menyegarkan dan dapat bermanfaat untuk kulit, ternyata kandungan buah apel memiliki manfaat untuk kesehatan, itulah 4 manfaat buah apel untuk kesehatan yang bisa Anda ketahui. (frs/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *