Tinggalkan Motor Curiannya, Pria Asal Kota Probolinggo ini Diciduk Polisi di Sawah

Tinggalkan Motor Curiannya, Pria Asal Kota Probolinggo ini Diciduk Polisi di Sawah

Probolinggo (TintaSantri.com) – Polsek Dringu berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Dusun Pesisir, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Minggu (7/8/2022) lalu. Pelaku adalah Vicki Agungniadi (29), warga Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Sepeda motor yang dicuri pelaku adalah milik korban, Edwin Wijayanto (39), warga Dusun Pesisir, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Awalnya, Honda Vario milik korban dipinjam tetangga untuk pergi ke warung makan pada Minggu (7/8/2022) siang. Usai meminjam, saksi meletakkan sepeda motor di sebelah utara rumah korban dekat mobil boks.

Sekitar pukul 17.30 WIB, saksi dan rekannya berpamitan kepada korban untuk pulang. Dua jam kemudian, pelaku yang melihat kunci masih menempel di motor korban, langsung berusaha membawanya pergi.

“Sayangnya bagi pelaku, saat menyalakan motor curian, dia ditangkap oleh saksi sehingga maling itu meneriakinya sehingga tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraannya sehingga menabrak gerbang gang dan jatuh,” kata Dringu. Kapolres, AKP Muhammad Dugel, Selasa (9/8/2022).

Usai menabrak pintu gerbang, pelaku meninggalkan motor curiannya di lokasi, dan memilih kabur melalui sawah, korban langsung melaporkannya ke polisi. “Berdasarkan keterangan para korban dan saksi, akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku di sawah beserta barang buktinya. Akibat perbuatannya, dia dijerat Pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama satu bulan. tujuh tahun penjara,” pungkas Dugel. (tr/hanya)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *