Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0802 Ponorogo yang Baru Sowan ke Pondok Gontor

Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0802 Ponorogo yang Baru Sowan ke Pondok Gontor

Ponorogo (TintaSantri.com) – Sudah menjadi kebiasaan, jika ada pejabat Forkopimda baru di Ponorogo, pergi bersafari ke beberapa pondok pesantren di Bumi Reog. Seperti yang dilakukan Pangdam 0802 Ponorogo yang baru, Letkol Inf. Hirta Juni Adriansyah mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Desa Gontor, Kecamatan Siman Ponorogo.

Sesampainya di Pondok Gontor, Dandim 0802 Ponorogo disambut hangat oleh kepala pondok. Yaitu KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Amal Fathullah Zarkasyi dan KH. Akrim Maryat. Selain ketiga pimpinan pondok tersebut, Dandim juga ditemui oleh Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern, KH. Nur Sahid, Direktur Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah, KH. Mashudi Subari dan Anggota Badan Wakaf, KH. Ismail Budi Prasetya.

“Alhamdulillah, keluarga besar Pondok Gontor diterima dengan baik,” kata Dandim 0802 Ponorogo yang baru, Letkol Inf. Hirta Juni Adriansyah, Jumat (12/8/2022).

Kunjungan atau gathering pertama ke Pondok Gontor dilakukan oleh Letkol Inf. Hirta Juni Adriansyah, selaku Dandim 0802 Ponorogo yang baru resmi menjalin hubungan. Selain itu juga untuk membina hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Silaturahmi ini tidak hanya untuk Pondok Gontor, tetapi juga seluruh komponen masyarakat lainnya.

“Sangat penting bagi kami untuk menjaga hubungan baik dengan semua komponen. Apalagi dengan Pondok Gontor yang merupakan salah satu pondok pesantren yang sangat besar. Tentunya langkah ini sangat penting dan untuk meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini,” ujar Pangdam 0802 Ponorogo.

Dia ingin hubungan baik ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan dengan bekerja sama dalam banyak hal. Sehingga dapat tercipta sinergi antara Kodim 0802 Ponorogo dengan Pondok Gontor itu sendiri. “Saya ingin sinergi antara Kodim dan Pondok terus terjalin dengan baik. Dengan sinergi ini akan banyak kerjasama dalam berbagai hal dengan Pondok Gontor,” tutup Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah. [end/suf]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *